Breaking News:

Berita Jember

Razia Balap Liar Besar-besaran di Jember, Petugas Amankan 61 Motor, Kendaraan Bisa Diambil?

Gelar razia balap liar besar-besaran di Jember, petugas mengamankan 61 sepeda motor, kendaraan bisa diambil kembali?

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bersama Kodim 0824 Jember, Polres Jember menggelar razia balap liar, Minggu (26/6/2022). Dalam razia besar-besaran yang digelar di Kecamatan Kaliwates, Patrang, dan Sumbersari Jember itu, diamankan 61 unit sepeda motor yang tidak sesuai standar kendaraan, yang diindikasikan untuk balapan liar. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bersama Kodim 0824 Jember, Polres Jember menggelar razia balap liar.

Dalam razia besar-besaran yang digelar di Kecamatan Kaliwates, Patrang, dan Sumbersari Jember itu, diamankan 61 unit sepeda motor yang tidak sesuai standar kendaraan, yang diindikasikan untuk balapan liar.

"Terakhir kemarin malam, kami diback-up 1 SST pasukan dari Kodim 0824 Jember melakukan razia ke lokasi yang ditengarai kerap menjadi lokasi balap liar. Hasilnya diamankan 61 unit kendaraan roda dua," ujar Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, Senin (27/6/2022).

Dari lokasi di sekitar GOR PKPSO Kaliwates, polisi mengamankan 10 unit sepeda motor. Beberapa di antaranya berknalpot brong. Dari Rest Area Jubung Kecamatan Sukorambi, polisi mengamankan 45 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan bermotor, dan tidak sesuai standar kendaraan.

Sedangkan dari area seputaran Jembatan Jarwo (Jalan Mastrip, PB Sudirman dan Jalan M Seruji), polisi mengamankan lima unit sepeda motor.

AKBP Hery Purnomo menegaskan, pihaknya terus memerangi aksi balap liar karena aksi tersebut membahayakan keselamatan banyak orang. Apalagi, beberapa waktu lalu, terjadi kecelakaan di ajang balap liar di Kecamatan Kaliwates.

Dia juga menambahkan, semua kendaraan yang diamankan dari lokasi balap liar, kini berada di Mapolres Jember.

“Semua kendaraan kita amankan di Mapolres Jember, dan untuk pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraan yang kami amankan dengan melengkapi surat-surat, dan yang tidak standar harus mengembalikan kendaraan sesuai standar, juga membuat surat pernyataan,” pungkas AKBP Hery Purnomo.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jember

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved