Berita Kota Blitar

Puluhan Anak di Kota Blitar Ikut Khitanan Massal Gratis dalam Peringatan Hari Koperasi ke-75

Pada masa libur panjang sekolah ini, puluhan anak di Kota Blitar mengikuti khitanan massal gratis dalam peringatan Hari Koperasi ke-75.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Pada masa libur panjang sekolah ini, puluhan anak di Kota Blitar mengikuti khitanan massal gratis yang diadakan Pemkot Blitar untuk memperingati Hari Koperasi ke-75 di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar, Sabtu (2/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pada masa libur panjang sekolah ini, puluhan anak di Kota Blitar mengikuti khitanan massal gratis yang diadakan Pemkot Blitar untuk memperingati Hari Koperasi ke-75 di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar, Sabtu (2/7/2022).

Salah satu peserta khitanan massal, M Fahrul Andika (11) mengaku senang bisa ikut khitanan massal gratis yang diadakan Pemkot Blitar. 

Siswa kelas 5 SDN Sentul 1 itu mengaku sudah punya niat untuk ikut khitan saat masuk libur panjang sekolah tahun ini. 

"Kemarin ditawari ikut khitanan massal gratis. Saya langsung mau, memang punya niat bisa khitan pas libur sekolah tahun ini," kata Andika. 

Andika mengaku tidak takut ikut khitanan massal, dan justru senang akhirnya sudah sunat tahun ini. 

"Tidak sakit, rasanya hanya panas sebentar," ujarnya. 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, khitanan massal gratis diadakan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar bekerja sama dengan Baznas Kota Blitar

Khitanan massal gratis merupakan kegiatan bakti sosial untuk memperingati Hari Koperasi ke-75 di Kota Blitar

"Targetnya ada 60 anak yang ikut khitanan massal gratis, tapi yang datang hanya 35 anak. Karena sebagian sudah ikut khitanan massal yang diadakan lembaga lain," katanya. 

Santoso berharap, kegiatan khitanan massal dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua kurang mampu di Kota Blitar

"Anak yang sudah waktunya khitan bisa segera dikhitan, biar sehat, tidak terkena penyakit. Ke depan, kami rutin melaksanakan khitanan massal gratis untuk membantu orang tua kurang mampu di Kota Blitar," ujarnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Blitar

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved