Gandeng MIX, IEG Sosialisasikan Hak Siar dan Public Viewing Program FIFA World Cup 2022 di Surabaya

Gandeng MIX, PT Indonesia Entertainment Group (IEG) sosialisasikan terkait hak siar dan public viewing program FIFA World Cup 2022 di Surabaya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Director of Business Content PT IEG, Hendy Lim serta Co-Founder dan Chairman MIX Network, Bimo Setiawan, saat mensosialisasikan perihal Hak Siar dan Public Viewing Program FIFA World Cup 2022 dan English Premier League di Hotel Bess Mansion Surabaya, Rabu (6/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Indonesia Entertainment Group (IEG), anak perusahaan dari EMTEK Group di bawah PT Surya Citra Media Tbk (SCM) yang merupakan pemegang hak siar di wilayah Indonesia untuk sejumlah program-program sport, seperti English Premier League, UEFA Champions League, UEFA Europa Conference League, NBA, Formula 1, Liga 1, FIFA World Cup 2022 dan program FIFA lainnya yang diselenggarakan pada tahun 2023, untuk ditayangkan di channel olahraga berbayar Champions TV, platform OTT (over the top) Vidio, serta di kegiatan menyaksikan bersama (public viewing) terus gencar melakukan sosialisai hak siar.

"Sehubungan dengan hal ini, PT IEG secara bertahap akan melakukan sosialisasi mengenai hak siar dan kegiatan public viewing di area komersil di beberapa kota besar di Indonesia. Termasuk Surabaya, yang digelar di Hotel Bess Mansion Surabaya," ujar Director of Business Content PT IEG, Hendy Lim, Rabu (6/7/2022).

Saat ini PT IEG telah mendapatkan hak siar di wilayah Indonesia untuk musim terbaru dari program-program olahraga premium dunia dari berbagai cabang olahraga yang ditayangkan di channel Champions TV dan Vidio, salah satunya adalah English Premier League pada 2022-2025 dan FIFA World Cup 2022.

PT IEG juga menjadi pemegang hak pengelolaan izin penyelenggaraan kegiatan public viewing untuk program-program olahraga tersebut.

"Karena itu, kegiatan sosialisasi mengenai hak siar dan kegiatan public viewing kami lakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran hak cipta oleh pelaku usaha di area komersil,” ujar Hendy Lim.

Agar sosialisasi mengenai hak siar dan kegiatan public viewing bisa optimal, PT IEG menunjuk PT Mitra Media Integrasi (MIX) sebagai partner resmi.

Kata dia, PT MIX akan bertanggung jawab melakukan kegiatan sosialisasi mengenai penayangan program-program tersebut kepada para pelaku usaha komersial, seperti restoran, kafe, pub, hotel, apartemen, commercial unit, mall, dan area publik lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

"Lewat sosialisasi bahwa PT IEG menjadi pemegang hak siar serta pengelolaan izin penyelenggaraan public viewing untuk program-program olahraga tersebut, diharapkan agar pelanggaran hak cipta bisa dihindari. Sosialisasi ini diadakan di Yogyakarta, Bali, Surabaya dan Jakarta," ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi, PT MIX juga akan melakukan koordinasi dan pengawasan kepada pihak pelaku usaha yang telah bekerja sama dan mendapatkan izin resmi dari PT IEG untuk melakukan kegiatan public viewing, seperti nobar terhadap program-program olahraga premium tersebut.

Sementara itu, Co-Founder dan Chairman MIX Network, Bimo Setiawan mengatakan, pihaknya menyambut baik penunjukkan PT MIX sebagai partner resmi dari PT IEG berkaitan dengan sosialisasi dan koordinasi mengenai hak siar dan penyelenggaraan public viewing dari program-program olahraga yang lisensinya dimiliki oleh PT IEG.

"Dalam kegiatan sosialiasi, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam Program IEG Sport Hub," ungkap Bimo Setiawan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved