Berita Surabaya

Jelang Hari Raya Idul Adha 2022, Okupansi KA Jarak Jauh di Wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya Meningkat

Jelang Hari Raya Idul Adha 2022, okupansi kereta api jarak jauh di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mengalami peningkatan.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Ilustrasi - Pada masa libur panjang sekolah yang bersamaan dengan menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, volume penumpang kereta api jarak jauh di sejumlah daerah yang masuk PT KAI Daop 8 Surabaya mengalami peningkatan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada masa libur panjang sekolah yang bersamaan dengan menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, volume penumpang kereta api jarak jauh di sejumlah daerah yang masuk PT KAI Daop 8 Surabaya mengalami peningkatan.

"Kemarin telah ada sebanyak 15.760 penumpang sudah berangkat dari seluruh stasiun wilayah Daop 8 Surabaya. Sejalan dengan hal tersebut, kami juga telah menambah operasional 2 KA jarak jauh selama masa libur ini," ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif pada TribunJatim.com, Sabtu (9/7/2022).

Dua KA jarak jauh yang ditambahkan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya meliputi KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta dan KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi-Gambir.

Untuk dominasi penumpang selama momen Idul Adha yang bersamaan dengan hari libur sekolah ini adalah ke arah Yogyakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, volume penumpang kereta api jarak jauh pada masa libur panjang sekolah yang bersamaan dengan menjelang Hari Raya Idul Adha 2022 mengalami peningkatan, Sabtu (9/7/2022).
Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, volume penumpang kereta api jarak jauh pada masa libur panjang sekolah yang bersamaan dengan menjelang Hari Raya Idul Adha 2022 mengalami peningkatan, Sabtu (9/7/2022). (TribunJatim.com/Fikri Firmansyah)

Setelah Yogyakarta, kemudian juga ada Bandung untuk jalur yang arah selatan.

"Serta ke Jakarta untuk jalur utara, yang mana keberangkatan atau naik dari Stasiun Pasarturi," pungkas Luqman Arif.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved