Berita Surabaya

Salat Idul Adha di Balai Kota Surabaya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Silaturahmi dengan Eri Cahyadi

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Zaeroji ikut melaksanakan sholat ied Idul Adha 1443 H di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (10/7/2022).

istimewa
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Zaeroji melaksanakan sholat ied Idul Adha 1443 H di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (10/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Zaeroji ikut melaksanakan salat Idul Adha 1443 H di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (10/7/2022).

Bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ajang ini sekaligus menjadi momen silaturahmi kedua belah pihak. 

Ini sekaligus menjadi momen Kakanwil Kemenkumham Jatim membangun relasi melalui kegiatan-kegiatan informal. Tak sendiri, pria kelahiran Samarinda itu hadir bersama keluarga. 

Dalam kesempatan ini Zaeroji menyampaikan rasa terima kasih kepada Eri. Selama ini sinergi kedua belah pihak berjalan baik. 

Khususnya dalam kemudahan pemberian pelayanan publik. Baik layanan kelayakan intelektual maupun keimigrasian.

"Semoga dalam waktu dekat ada waktu untuk kunjungan dinas sekaligus audiensi dengan wali kota beserta jajarannya,” harap pria 59 tahun itu.

Menurutnya, untuk memberikan pelayan masyarakat khusunya warga Surabaya, yang optimal, penting untuk berkolaborasi dan sinergitas dengan Pemkot Surabaya. 

Hal ini pun disambut baik Wali Kota Eri Cahyadi. Rencananya,pertemuan lanjutan akan dijadwalkan. "Pemkot Surabaya akan secara khusus dan intens menjalin hubungan yang sinergi dengan jajaran Kemenkumham Jatim," ucap Eri.

Terkait dengan pelaksanaan Idul Adha, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Idul Adha ini menjadi moment mengingatkan agar sesama manusia bisa saling berbagi dan menjalankan kebaikan dengan berlandaskan ajaran agama.

"Ketika menyembelih kurban, kemudian memberikan sebagian (daging hewan) kurban itu atau seluruhnya pada orang lain yang hari ini mungkin masih ada belum bisa setiap hari makan daging, hari ini bisa menikmatinya," kata Eri di Balai Kota Surabaya.

Rasa saling berbagi itu, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi saksi atas upaya yang dilakukan selama seorang manusia hidup di dunia.

"Semoga semua hewan yang dikurbankan warga Surabaya, baik tetesan darahnya, baik bulunya akan menjadi saksi kelak dan membawa orang-orang yang berkurban menuju ke Surganya Allah SWT," ujarnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved