Berita Malang

Momen Idul Adha, Lapas Kelas I Malang Sajikan Tiga Menu Makanan Istimewa Bagi Warga Binaan

Lapas Kelas I Malang, ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Pada momen spesial itu, para warga binaan dapat menu makanan istimewa

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Suasana penyembelihan hewan kurban di Lapas Kelas I Malang, Senin (11/7/2022). Pada momen Idul Adha itu, para warga binaan mendapat sajian tiga makanan istimewa 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Lapas Kelas I Malang atau dikenal dengan Lapas Lowokwaru, ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Pada momen spesial itu, para warga binaan dapat tiga menu makanan istimewa.

Untuk tahun 2022 ini, pihak lapas mendapatkan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

"Hewan kurban tersebut adalah sumbangan dari pegawai dan beberapa instansi terkait. Seperti dari Polresta Malang Kota, teman-teman petugas lapas serta warga binaan sendiri," ujar Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari kepada TribunJatim.com, Senin (11/7/2022).

Sebagai informasi, kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan selama dua hari. Yaitu, pada Minggu (10/7/2022) seusai salat Idul Adha dan Senin (11/7/2022).

Usai dilakukan penyembelihan, daging  hewan kurban langsung dimasak dan diberikan kepada seluruh penghuni Lapas Kelas I Malang yang mencapai 3.398 orang.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Tongseng Kambing, Cocok Dijadikan Hidangan Makan Malam saat Idul Adha 2022

"Nantinya, yang memasak daging kurban tersebut adalah para warga binaan dan dimasak di dapur lapas," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa ada tiga menu istimewa yang diberikan kepada seluruh penghuni Lapas Kelas I Malang.

"Dengan memanfaatkan daging kurban, kami masak menjadi tiga menu. Yaitu, menu gule, daging asam manis, dan sate. Menu istimewa tersebut diberikan kepada seluruh warga binaan selama dua hari, mulai kemarin dan hari ini," bebernya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa warga binaan di dalam Lapas Kelas I Malang ikut merasa senang dapat merayakan suasana Idul Adha.

"Meski mereka di dalam lapas, kami ingin memberikan dan berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha Tahun 2022. Dan saya lihat, para warga binaan ikut senang dapat merayakan Idul Adha di tahun ini," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved