Berita Probolinggo

Kapal Penumpang Berisi 25 Orang Terbakar Hebat di Perairan Laut Probolinggo, Begini Kondisi ABK

Sebuah kapal penumpang KM Lautan Papua Indah berisi 25 anak buah kapal (AKB), terbakar di wilayah Perairan Terminal Khusus Paiton

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Istimewa
Tangkapan layar video kapal penumpang KM Lautan Papua Indah berisi 25 anak buah kapal (AKB), yang terbakar di wilayah Perairan Terminal Khusus Paiton, Pelabuhan Probolinggo, Probolinggo, Jatim, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (12/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah kapal penumpang KM Lautan Papua Indah berisi 25 anak buah kapal (AKB), terbakar di wilayah Perairan Terminal Khusus Paiton, Pelabuhan Probolinggo, Probolinggo, Jatim, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (12/7/2022). 

Kapal yang berangkat dari Mayangan, Probolinggo, dengan tujuan kawasan penangkapan ikan di Laut Arafura, Papua itu, mengangkut 19 orang ABK utama, dan enam enam orang ABK titipan. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, semua ABK berhasil dievakuasi dengan selamat, sebelum kobaran api melumat keseluruhan kapal. 

Mengenai penyebab kebakaran kapal milik perusahaan yang berkantor di Probolinggo itu, mantan Kapolsek Wonokromo itu, mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi sumber utama atau pemicu api. 

"Untuk ABK 25 orang selamat dan sekarang diamankan di Pelabuhan Perikanan Paiton. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui," ujar Kombes Pol Dirmanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7/2022). 

Baca juga: Hendak Berlayar, Kapten Kapal Dengar Suara Dentuman saat di Perairan Bawean, Nyawa Ikut Melayang

Informasinya, sebelum terbakar kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Probolinggo, sekitar pukul 12.00 WIB dengan tujuan Open Sea. 

Hingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan petugas gabungan menggunakan Kapal Tugboat yang sedang berlabuh di Wilayah Terminal Khusus Paiton

"Alhamdulillah 25 orang ABK selamat. Satpolair dan angkatan laut," pungkasnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved