BCA Life Catatkan Kinerja Positif Sepanjang Semester Pertama 2022, Optimistis Pencapaian Makin Baik

BCA Life berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang semester pertama 2022, optimistis pencapaian akan semakin baik.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Karyawan BCA Life saat berinteraksi dengan nasabah - BCA Life, anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil mempertahankan kinerja positif sepanjang semester pertama 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Didorong tingkat perbaikan perekonomian dan investasi di Indonesia, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil mempertahankan kinerja positif sepanjang semester pertama 2022.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Presiden Direktur and Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Christine Setyabudhi.

"Pada awal tahun ini, BCA Life sukses mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 755,23 miliar. Perseroan juga membukukan nilai aset sebesar Rp 2,26 triliun, naik signifikan sebesar 24,64 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," ujar Christine Setyabudhi, Sabtu (16/7/2022).

Tidak hanya itu, BCA Life juga telah memberikan perlindungan kepada nasabah dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 294,68 miliar. Selain itu, Perseroan memiliki posisi cadangan teknis yang kuat sebesar Rp 1,57 triliun, tumbuh 28,97 persen.

Dikatakannya pula, hingga Juni 2022, BCA Life mencatat telah memberikan perlindungan kepada 605.122 nasabah. Kemudian perseroan juga mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 13,20 miliar, angka ini naik signifikan sebesar 73,91 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu laba di angka Rp 7,59 miliar.

Berkaca dari kesemua hal tersebut dan juga mempertimbangkan kondisi perekonomian global yang semakin membaik, kata dia, BCA Life optimistis dapat mengejar target positif hingga penghujung tahun 2022.

“BCA Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dengan melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan dari manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, banyak proses penjualan dan layanan yang telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah.

Selain itu, mempertimbangkan tren perekonomian yang mulai menunjukkan pemulihan pada tahun 2022, BCA optimistis pencapaian akan semakin baik dan bertumbuh seperti yang telah ditunjukkan sejak awal berdiri.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved