Berita Madiun

Hari Jadi ke 454 Tahun, Kabupaten Madiun Usung Spirit Bangkit Bersama Sejahtera Semua

Kabupaten Madiun memasuki usia ke 454 tahun pada 18 Juli 2022. Bangkit Bersama Sejahtera Semua manjadi tagline perayaan tahun ini.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
(Ki-Ka) Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, lalu Bupati Madiun, Ahmad Dawami, dan Ketua DPRD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kabupaten Madiun memasuki usia ke 454 tahun pada 18 Juli 2022. Bangkit Bersama Sejahtera Semua manjadi tagline perayaan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Madiun, Ahmad Dawami dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Madiun.

"Bangkit bersama tidak akan datang dengan sendirinya harus ada semangat yang sama, persepsi yang sama bahwa kebersamaan kerukunan sangat diperlukan untuk membuat masyarakat sejahtera," kata Kaji Mbing, sapaan akrab Ahmad Dawami ditemui usai Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Madiun, Senin (18/7/2022).

Kaji Mbing berharap tagline tersebut bisa menjadi spirit dalam pembangunan ekonomi setidaknya dalam setahun kedepan.

"Meskipun di tahun kemarin kita diterpa Pandemi Covid-19 tapi menurut angka yang dikeluarkan instansi terkait pertumbuhan ekonomi kita masih terkendali," lanjutnya.

Pada momentum pesta rakyat hari jadi ini, Pemkab Madiun memberikan kesempatan UMKM untuk memanjangkan produknya di alun-alun Caruban harapannya agar produk-produk UMKM tersebut bisa dipasarkan promosikan dan terima masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Madiun berkomitmen untuk terus mendorong dan memfasilitasi keberadaan UMKM yang ada. Komitmen tersebut dapat dilihat dari penambahan jumlah UMKM, peningkatan jumlah koperasi sehat dan peningkatan pembiayaan koperasi," ujar Kaji Mbing.

Lebih lanjut, Kaji Mbing menunjukan Kabupaten Madiun memiliki keunggulan kompetitif maupun keunggulan komparatif. 

Keunggulan tersebut meliputi kekayaan Sumber Daya Alam, letak geografis yang sangat strategis maupun modal sosial (Social Capital) dan Modal Sumber Daya Manusia (Human Capital) yang berpengaruh dominan bagi tercapainya percepatan pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono menyampaikan tema “Bangkit Bersama, Sejahtera Semua” dimaknai untuk percepatan dalam kebangkitan dari pandemi Covid-19.

Sejalan dengan tema tersebut, Pemerintah Kabupaten Madiun dituntut berjuang di tengah ketegangan geopolitik yang akan berdampak pada kondisi ekonomi global 

Untuk itu, semua elemen masyarakat harus berperan aktif untuk bisa bangkit dari Pandemi Covid-19 menuju kabupaten Madiun yang sejahtera.

"Dengan semangat tagline tersebut, dengan gotong royong kita wujudkan kebangkitan bersama menuju kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun," jelas Fery.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved