Berita Gresik

Cegah Bullying di Sekolah, Polisi di Gresik Gelar Pembinaan dan Penyuluhan Saat MPLS Siswa Baru

Cegah tindakan bullying di sekolah, polisi di Gresik menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) saat MPLS siswa baru.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Willy Abraham
Cegah tindakan bullying di sekolah, polisi di Gresik menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), Rabu (20/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Cegah tindakan bullying di sekolah, polisi di Gresik menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama).

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, pihaknya menurunkan Kanit Binmas untuk memberikan Binluh.

"Diharapkan para santri dan siswa dapat terhindarkan dari pergaulan yang negatif guna meminimalisir kenakalan remaja," tuturnya, Rabu (20/7/2022).

Pada santri dan pelajar, pihaknya juga memberi imbauan tertib berlalu lintas dan menjauhi jerat narkoba.

Baca juga: Siswa Baru di Kota Blitar Mulai Ikuti Kegiatan MPLS, SDN Sananwetan 3 Tekankan Tak Ada Bullying

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Manyar, Aiptu Fahrur Rozi melakukan Binluh di Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Daruttaqwa, Desa Suci, dan SMK Yasmu yang berada di Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

"Jangan melakukan bullying. Bagi siswa senior atau kakak kelas jangan melakukan bullying kepada adik kelasnya. Karena semua siswa-siswi maupun santri putra dan santri putri bisa berprestasi menjadi kebanggaan sekolah, guru dan orang tua," terangnya.

Di depan santri yang duduk di kelas 10 Madrasah Aliyah Daruttaqwa, Aiptu Fahrur Rozi mengajak para santri untuk tidak melakukan bullying dalam bentuk apapun.

"Baik berupa ejekan apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal berujung pidana," tambah Aiptu Fahrur Rozi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Gresik

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved