Berita Otomotif

Automatic Hands-free Access with Walkaway Auto Lock di Peugeot 2008, Pintu Terkunci Meski Sudah Jauh

Peugeot telah merilis teknologi Automatic hands-free access with walkaway auto lock yang disematkan pada Peugeot 2008.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
istimewa
Tampilan interior Peugeot 2008 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mobil-mobil baru saat ini terus berinovasi untuk membuat penggunanya semakin mudah dalam melakukan segala hal. Pabrikan otomotif pun menciptakan sebuah inovasi dan terobosan terbaru, begitu juga dengan Pabrik Peugeot.

Peugeot sendiri telah merilis teknologi Automatic hands-free access with walkaway auto lock yang disematkan pada Peugeot 2008. Teknologi ini merupakan fitur safety yang dapat mengunci kendaraan secara otomatis.

Fitur tersebut sangatlah bermanfaat, pasalnya jika mobil tidak terkunci maka secara keamanan mobil tersebut akan mudah dicuri atau akan mudah membuka pintu dan mengambil barang yang terdapat di dalam kabin mobil.

"Cara kerja fitur ini sangatlah mudah, dapat diaktifkan secara otomatis jika pengendara berada menjauh dengan membawa kunci.

Baca juga: Sempat Inden 4 Bulan, Astra Peugeot Sebut Saat Ini Pasokan Line Up Peugeot Sudah Kembali Normal

Dimana semua pintu depan dan belakang telah ditutup.

Pertama, pengendara keluar kendaraan dengan menutup semua pintu. Kedua, berjalanlah setidaknya menjauh 2 m dari mobil. Setelah itu akan terdengar suara bunyi 'bip' dan lampu akan berkedip yang menandakan pintu sudah terkunci otomatis," kata Kepala Mekanik Astra Peugeot Surabaya, Mohan Kurniawan. Selasa (26/7/22).

Tidak hanya itu, lanjut Mohan, teknologi ini juga dapat digunakan untuk membuka lock semua pintu. Caranya dengan mendekatkan kunci ke mobil dengan jarak 1 m, setelah itu maka secara otomatis lock semua pintu akan terbuka. Sehingga pengemudi dapat dengan mudah membuka pintu tanpa menekan tombol pada kunci.

Mohan menambahkan, bahwa pengaturan Teknologi Automatic hands-free access with walkaway auto lock pada Peugeot 2008 dapat diatur melalui monitor.

"Adapun untuk cara menonaktifkan teknologi tersebut dengan menekan tombol off pada monitor, " pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved