Berita Otomotif

Bukan Sekadar Beri Donasi, Program CSR Yamaha STSJ Fokus Salurkan Ilmu Otomotif & Unit Motor ke SMK

Upaya Yamaha STSJ selaku main diler motor Yamaha terbesar di Indonesia Timur dalam turut serta ikut mencerdaskan bangsa melalui program CSR terus dila

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
GM Service & Spare Part Yamaha STSJ, Ilham Wahyudi saat menjelaskan ilmu otomotif kepada para guru SMK yang ada di Jatim pada acara program CSR Yamaha STSJ. Selasa (26/7/22) di Sentral Yamaha Dupak Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya Yamaha STSJ (PT Surya Timur Sakti Jatim) selaku main diler motor Yamaha terbesar di Indonesia Timur dalam turut serta ikut mencerdaskan bangsa melalui program CSR terus dilakukan.

Terbaru, Yamaha STSJ kembali memberikan donasi berupa unit motor Yamaha ke SMK se Jawa Timur. Selasa (26/7/22).

Selain itu juga, guru-guru yang terlibat pun turut diberikan ilmu Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

GM Service & Spare Part Yamaha STSJ, Ilham Wahyudi menjelaskan, bahwa program CSR STSJ memang bukanlah sekadar pemberian donasi berupa motor.

"Jadi selain kami memberikan donasi Unit berupa motor, nantinya para guru dari SMK yang masuk dalam program CSR sendiri akan kami berikan ilmu otomotif secara totalitas, seperti misalnya Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Singkronisasi Kurikulum, Pembagian Materi Ajar, Kontes Skill siswa, dan Pemagangan Guru dan Siswa Standarisasi Bengkel Praktik Siswa, Penyerapan Lulusan dan masih banyak yang lainnya," ungkap Ilham pada Tribun Jatim Network. Selasa (26/7/22).

Ia menjelaskan, awal kerjasama Yamaha dengan SMK di Indonesia di mulai tahun 2003 dan PT. Surya Timur Sakti Jatim sendiri secara mulia mulai membagi beberapa donasi ke SMK di area Surabaya sejak tahun 2008.

Adapun secara keseluruhan PT. Surya Timur Sakti Jatim di area Try IV memiliki SMK Binaan Sebanyak 73 SMK dengan rincian area Surabaya 32 SMK Malang 10 SMK, Jember 15 SMK, NTB 16 SMK dengan total donasi engin dan unit motor sebanyak 296 unit.

Baca juga: Perluas Jaringan, Yamaha Hadirkan Pos 3S di Banyuwangi, Berikan Layanan Terbaik di Jatim

Untuk area Surabaya sendiri sudah membagikan 79 engine dan 45 unit motor dan hari ini tanggal 26 Juli 2022, STSJ kembali menyerahkan donasi unit motor untuk 9 SMK yaitu:

SMK BUDI UTOMO -JOMBANG.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved