Berita Madura

Tangani Dua Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Bansos, Kejari Sampang Target Akhir 2022 Rampung

Sebanyak dua kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Sampang, Madura menjadi atensi Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA PRATAMA
Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Imang Job Marsudi bicara soal kasus penyelundupan pupuk bersubsidi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Sebanyak dua kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Sampang, Madura menjadi atensi Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Bahkan, intansi yang dinahkodai Kepala Kejari Sampang Imang Job Marsudi tersebut mentargetkan dalam waktu dekat kasus sepenuhnya diselesaikan.

Adapun, sejumlah kasus itu diantaranya, dugaan kasus penyelewengan Bansos di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal dan di Desa Beruh, Kecamatan Sampang.

Imang Job Marsudi mengatakan bahwa ke dua kasus ini masuk ke dalam daftar prioritas penanganan kasus tahun ini dan ditargetkan akhir 2022 diselesaikan.

Akan tetapi, yang ditangani terlebih dahulu merupakan kasus di Desa Gunung Rancak, mengingat laporannya masuk lebih dulu dibandingkan kasus di Desa Beruh.

Baca juga: Kasus Penyelundupan Pupuk Bersubsidi, Kejari Sampang Upayakan Segera Rampung, Khawatir BB Rusak

"Dari dua kasus ini tahapannya pun beda, saat ini kasus di Desa Gunung Rancak masuk ke tahap penyidikan, sedangkan Desa Baruh masih di tahap penyelidikan," ujarnya.

Dijelaskan, untuk penanganan kasus dugaan penyelewengan dana Bansos di Gunung Rancak, kini terus menggali keterangan dari saksi.

Bahkan saat ini sudah melakukan pemeriksaan saksi sekitar 192 orang dari jumlah saksi yang dibutuhkan sekitar 222 orang.

"Kami melakukan pemeriksaan untuk menggali informasi jumlah kerugiannya, jadi kami tanya satu-persatu penerimanya," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved