Berita Jember

Tragedi Motor Tong Edan di Jember, Kendaraan Melaju Tak Terkendali, Penonton Bernasib Nahas

Empat orang bernasib nahas karena terluka dalam tragedi tong edan di Alun-Alun Ambulu Kecamatan Ambulu, Jember, Senin (25/7/2022) malam

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
Istimewa/ Polsek Ambulu
Tong edan, salah satu wahana permainan di Pasar Malam Alun-Alun Ambulu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Empat orang terluka dalam tragedi tong edan di Alun-Alun Ambulu Kecamatan Ambulu, Jember, Senin (25/7/2022) malam. Empat orang terluka itu adalah tiga orang penonton, dan satu orang pengendara motor di tong edan.

Peristiwa itu terjadi dalam acara Pasar Malam yang digelar di Alun-Alun Ambulu. Mereka yang terluka adalah tiga orang penonton yakni Muhamad Syaifudin (11), Afif Khoirul Anam (12), keduanya warga Dusun Utara Desa Pontang Kecamatan Ambulu, dan Adi Setihono (30) warga Dusun Sumberan Desa/Kecamatan Ambulu.

Korban terluka keempat adalah sang pemain atraksi tong edan yakni Sukowo alias Unyil (20), warga Jl Karya Timur Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Bocah penonton yang bernama Syaifudin mengalami luka parah, sampai harus dirujuk untuk dirawat ke RSD dr Soebandi Jember. Dia terluka di bagian kepala.

Kapolsek Ambulu AKP M Ma'ruf menuturkan peristiwa itu terjadi di arena Pasar Malam yang digelar di ALun-Alun Ambulu. Di Pasar Malam itu menghadirkan stand penjualan pelaku UMKM di Ambulu, termasuk juga menghadirkan sejumlah wahana permainan. Satu di antaranya tong edan tersebut.

Baca juga: Kucing Jadi Biang Kerok Kecelakaan di Blitar, 2 Pengendara Tersungkur, Kepala Luka Kendaraan Ringsek

Wahana tong edan itu ditonton banyak orang. Sesaat sebelum peristiwa itu terjadi, seorang joki tong edan bernama Sukowo mengendarai sebuah sepeda motor. Dia berputar di sirkuit tong edan tersebut.

"Namun tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai pemain tong edan ini lepas kendali, dia tidak bisa menyeimbangkan, sampai akhirnya sepeda motor melaju keluar wahana," ujar Ma'ruf, Selasa (26/7/2022).

Sepeda motor itu melaju tanpa pengemudi ke arah arah penonton. Sedikitnya ada tiga penonton yang tertabrak sepeda motor itu.

Akibat kejadian itu, korban bernama Muhammad Syaifudin terluka. Ia terluka di bagian kepala dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSD dr Soebandi.

Korban lain bernama Afif Khoirul Anam, juga terluka. Namun, tidak separah yang dialami Muhammad Syaifudin.
Sementara korban dewasa yang bernama Adi Setihono terluka ringan.

Sukowo, sang pengendara motor di tong edan juga terluka akibat terjatuh dari motornya.

Atas kejadian tersebut, pihak pengelola wahana bertanggung jawab dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Ambulu.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi. Saksi yang diperiksa termasuk pengendara motor putar tersebut. Dalam kasus tersebut polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha RX Spesial.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved