Berita Blitar

Niat Hati Bakar Sampah Buat Hangatkan Badan, Malah Gudang Rongsokan Ikut Terbakar

Bagi warga desa, yang masih memiliki pekarangan luas di rumahnya, menghadapi musim dingin seperti yang terjadi saat ini masih suka membikin perapian a

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/IMAM TAUFIQ
Warga berusaha keras memadamkan api yang melalap gudang barang bekas, yang ada Desa Jatitengah, Kecamatan Selopuro, Kamis (28/07/2022) petang kemarin, 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bagi warga desa, yang masih memiliki pekarangan luas di rumahnya, menghadapi musim dingin seperti yang terjadi saat ini masih suka membikin perapian atau membakar sampah buat menghangatkan tubuhnya.

Namun demikian, kita harus tetap berhati-hati supaya tidak sampai mengalami kejadian seperti yang menimpa M Mahsus (68), warga Desa Jatitengah, Kecamatan Selopuro, Kamis (28/07/2022) petang kemarin,

Diduga karena membakar sampah lalu ditinggalkan begitu saja, pengepul barang bekas itu harus kehilangan omsetnya.

Sebab, barang rongsokan yang sudah dikumpulkan itu habis terbakar, termasuk gudangnya seluas 6x15 m2, yang bersebelahan dengan rumahnyaa.

Namun, rumahnya selamat, termasuk rumah para tetangganya, tidak sampai terjilat kobaran api.

"Selain warga ramai-ramai dengan berusaha memadamkan api, juga didatangkan dua mobil PMK," kata AKP Listiyo, Kapolsek Selopuro.

Baca juga: Berawal dari Goreng Lauk untuk Nenek, Rumah dan Sepeda Motor di Madiun Ludes Terbakar

Menurutnya, kejadian itu terjadi sehabis Magrib atau sekitar pukul 18.30 WIB. Itu bermula dari korban sehabis menata isi gudangnya bersama karyawannnya.

Yakni, barang bekas yang sejenis, seperti kardus, dikumpulkan jadi satu untuk memudahkkan penjualannya.

Sehabis itu atau setelah karyawannya pulang, korban masih melanjutkan pekerjaannya sendiri. Yakni, bersih-bersih barang yang tak terpakai lalau dibakar di dekat gudangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved