Berita Blitar

Warga Blitar Cium Bau Gurih Bercampur Gosong Mirip Sate, Ternyata Kandang Berisi 8000 Ayam Terbakar

Di saat warga Lingkungan Sumberjo, Kelurahan/Kecamatan Talun, lagi terlelap tidur, Senin (01/08/2022) dini hari, mendadak dibikin terbangun kaget. Seb

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/IMAM TAUFIQ
Kebakaran hebat hanguskan kandang berisi 8000 ayam di Lingkungan Sumberjo, Kelurahan/Kecamatan Talun, lagi terlelap tidur, Senin (01/08/2022) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Di saat warga Lingkungan Sumberjo, Kelurahan/Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar lagi terlelap tidur, Senin (01/08/2022) dini hari, mendadak dibikin terbangun kaget. Sebab, mereka mencium bau gurih bercampur gosong.

Namun, tidak disangkanya, bau itu bukan berasal dari orang yang sedang bakar sate. Namun, itu bau berasal dari dua kandang ayam yang berisi ayam potong sebanyak 8.000 ekor milik Edi (65), warga lingkungan setempat, terbakar.

Belum diketahui berapa kerugian yang diderita korban namun diperkirakan ratusan juta. Sebab, bukan hanya ayam sebanyak 8.000 ekor, yang satu pun tak tersisa namun dua bangunan kandangnya beserta peralatannya juga tak bisa diselamatkan. 

"Iya, kerugiannya cukup besar karena semuanya terbakar. Untuk memadamkan api, harus didatangkan empat mobil pemadam kebakaran," kata AKP Imam Subeckhi, Kapolsek Talun.

Belum diketahui jam berapa api mulai menjalar namun itu diketahui pada dini hari atau pukul 02.00 WIB. Yang mengetahui pertama kali adalah korban sendiri karena memang lokasi usaha peternakan ayamnya itu berada di belakang rumahnya.

Baca juga: Kandang di Tulungagung Terbakar, Satu Ekor Hewan Ternak Warga Jadi Kambing Panggang

Namun, itu tak jadi satu dengan pekarangan rumahnya melainkan berdiri di tegalan, yang juga terpisah dari rumah tetangganya. 

"Saat itu, korban sudah tidur karena sudah jam segitu namun mendadak terbangun karena mendengar suara seperti benda berjatuhan dari arah belakang rumahnya," ujarnya. 

Setelah dicek ke belakang rumahnya, korban kaget karena api sudah berkobar sehingga tak mungkin bisa dilakukan tindakan antisipasi.

Meski dalam kondisi seperti itu, namun Ia dengan cepat langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved