Berita Jember

Jember Fashion Carnaval 2022 Segera Dihelat, Pengunjung Dilarang Nonton dari JPO, Jembatan Ditutup

Jember Fashion Carnaval 2022 atau atau JFC ke-20 segera dihelat, pengunjung dilarang menonton dari JPO, jembatan akan ditutup.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Nurul Aini
Ilustrasi Jember Fashion Carnaval - Kepala Dinas Perhubungan Jember, Agus Wijaya mengatakan, pengunjung tidak boleh menonton Jember Fashion Carnaval atau JFC ke-20 tahun 2022 dari jembatan penyeberangan orang (JPO). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kepala Dinas Perhubungan Jember, Agus Wijaya mengatakan, pengunjung tidak boleh menonton Jember Fashion Carnaval atau JFC ke-20 tahun 2022 dari jembatan penyeberangan orang (JPO).

Menurut Agus Wijaya, kondisi JPO dikhawatirkan membahayakan jika dinaiki oleh banyak orang.

"Jadi nanti akan kami tutup, supaya tidak ada yang naik JPO," ujar Agus Wijaya, Rabu (3/8/2022).

Peserta JFC nantinya akan melewati rute terpanjang 3,6 kilometer dari Jalan Sudarman depan Kantor Bupati Jember sampai Balai Serbaguna GOR PKPSO Kaliwates. Hanya peserta di puncak karnaval JFC Minggu (7/8/2022) yang melewati rute ini.

Sedangkan peserta karnaval Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) dan Pets Carnival akan menempuh perjalanan dari Jalan Sudarman sampai Kota Cinema Mall (KCM). Karnaval ini digelar Sabtu (6/8/2022).

Dua rute ini sama-sama melewati JPO, setidaknya JPO Jompo. Sedangkan JPO Masjid Jami Al Baitul Amien sudah dibongkar.

Biasanya setiap ada pagelaran JFC, JPO menjadi sasaran warga sebagai salah satu titik tempat menonton.

Namun kali ini, Dishub Jember melarang pemakain JPO sebagai lokasi menonton. Karenanya, Dishub akan menutup tangga masuk ke arah JPO.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan kembali digelar secara terbuka pada tahun 2022 ini.

Pelaksanaannya adalah Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022). Puncak karnaval dihelat pada 7 Agustus mulai pukul 19.00 WIB.

Karnaval di rangkaian JFC adalah Pets Carnival, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), Artwear Carnival, World Kid Carnival, dan Grand Carnival.

Tema yang diangkat di dua dekade JFC kali ini adalah The Legacy, yang menampilkan keagungan suku bangsa dunia. The Legacy akan diejawantahkan dalam 10 defile, yakni Madurese, Betawi, Mahabharata, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztec, Sasando, dan Poseidon.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jember

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved