Berita Kabupaten Blitar

Bupati Mak Rini Ikuti Pisowanan Agung di Hari Jadi Blitar ke-698, Ajak Warga Bangkit dan Bersinergi

Bupati Mak Rini mengikuti Pisowanan Agung di Hari Jadi Blitar ke-698, ajak masyarakat untuk bangkit, bergotong royong dan bersinergi.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Blitar, Rini Syarifah mengikuti Pisowanan Agung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Blitar, Jumat (5/8/2022). Pisowanan Agung merupakan acara puncak untuk memperingati Hari Jadi Blitar ke-698. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rini Syarifah mengikuti Pisowanan Agung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Blitar, Jumat (5/8/2022).

Pisowanan Agung merupakan acara puncak untuk memperingati Hari Jadi Blitar ke-698.

Dalam kesempatan itu, Rini Syarifah mengajak seluruh elemen masyarakat memaknai Hari Jadi Blitar ke-698 sebagai momentum untuk bangkit, bergotong-royong, bersinergi dan berkolaborasi.

Hal itu untuk mewujudkan Kabupaten Blitar menjadi daerah yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia.

"Sesuai tema Hari Jadi Blitar ke-698, yaitu, Ekonomi Bangkit Menuju Masyarakat yang Maju dan Sejahtera, saya optimistis dengan dilandasi semangat Hurub Hambangun Praja, visi tersebut cepat tercapai," kata Mak Rini, sapaan Rini Syarifah.

Dikatakannya, Blitar merupakan tanah bersemayamnya raja-raja agung nusantara atau disebut juga tanah para raja (Land of Kings).

Beberapa raja besar yang dimakamkan di Blitar, di antaranya Anusapati, Ranggawuni atau Wisnuwardhana, dan Raden Wijaya atau Kertarajasa Jayawardhana.

Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno atau Bung Karno juga dimakamkan di Blitar.

"Tugas kita yang berada di tanah para raja ini tidak ringan. Pemkab Blitar dituntut untuk terus memperbaiki diri dalam hal peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved