Berita Jember

Lakukan Pengamanan, Polisi Tangkap Satu Terduga Pelaku Perusakan dan Pembakaran Rumah Warga Jember

Lakukan penjagaan ketat dan penyelidikan, polisi menangkap satu terduga pelaku perusakan dan pembakaran rumah warga Jember.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Sebuah rumah di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, terbakar, Kamis (4/8/2022) malam. Diduga rumah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polda Jatim menerjunkan Brimob untuk turut mengamankan kawasan Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember.

Selain Brimob, pengamanan wilayah tersebut juga dilakukan oleh personel gabungan Polres Jember, dan Polresta Banyuwangi.

Kepala Bagian Operasional Polres Jember, Kompol M Toha menuturkan, Brimob yang diterjunkan dari Polda Jatim sebanyak 60 personel, begitu juga dari Polresta Banyuwangi. Puluhan orang dari personel Polres Jember, dibantu personel Jatanras Polda Jatim juga turun.

Selain melakukan penjagaan, polisi juga menyisir untuk melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang terindikasi terlibat dalam perusakan dan pembakaran.

Sejauh ini, ada satu orang terduga pelaku yang sudah ditangkap.

Baca juga: Jember Geger, Rumah hingga Gedung Sekolah Dirusak, Kendaraan Bermotor Juga Dibakar, Pelaku Misterius

"Personel gabungan melakukan pengamanan. Reskrim juga melakukan penyelidikan. Sejauh ini ada satu orang yang sudah kami amankan," ujar Kompol M Toha kepada Tribun Jatim Network, Sabtu (5/8/2022).

Fokus penjagaan dilakukan di kawasan rawan serangan orang tidak dikenal, yakni di Dukuh Patungrejo Dusun Baban Timur, dan Dusun Dampikrejo. Keduanya berada di Desa Mulyorejo, Silo, namun berada di kawasan hutan pegunungan Gumitir, berbatasan dengan Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

"Kami memang berhadapan dengan medan yang jarak tempuhnya lama. Namun penjagaan akan terus dilakukan, sembari melakukan penyelidikan," tegasnya.

Polisi memilih jalur dari Jalan Raya Jember-Banyuwangi di sekitar Cafe Gumitir untuk masuk ke lokasi. Dari jalan nasional itu saja membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jalur menembus hutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved