Berita Kabupaten Pasuruan

Banggar dan Timgar Belum Sinkron, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan Ditunda Dua Kali

Banggar dan Timgar belum sinkron, rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan kembali ditunda. Sebelumnya juga gagal karena belum ada titik temu.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Sejumlah Kepala OPD meninggalkan gedung DPRD Kabupaten Pasuruan karena rapat paripurna dengan agenda penyampaian pengantar KUA-PPAS tahun anggaran 2023 dan KUPA-PPAS perubahan tahun 2022 ditunda, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Rapat paripurna II DPRD Kabupaten Pasuruan dengan agenda penyampaian pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2023, dan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) perubahan tahun 2022 ditunda.

Rapat paripurna yang sedianya digelar di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan pada Senin (8/8/2022) siang dibatalkan dan akan dijadwalkan ulang.

Informasi yang didapatkan, penundaan rapat ini sudah dua kali. Sebelumnya juga gagal dilakukan karena belum adanya titik temu antara lembaga legislatif dan eksekutif.

Banyak aspirasi dari kalangan dewan tidak terealisasikan.

Padahal, semua aspirasi kalangan legislatif itu sudah termuat dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang menjadi dasar pelaksanaan penggunaan anggaran.

Aspirasi ini berkaitan dengan urusan hibah dan usulan pembangunan. Ada anggaran sekitar Rp 23 miliar lebih yang tidak terdistribusikan ke masyarakat.

"Masyarakat menunggu realisasi program ini. Sampai saat ini, belum ada kejelasaan. Kami sudah malu dengan masyarakat kami," kata sumber di internal dewan.

Anggaran Rp 23 miliar itu sebenarnya diproyeksikan untuk beberapa kegiatan seperti hibah untuk madin, TPQ, masjid, musala dan beberapa kegiatan lainnya.

Kendati demikian, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyebut, penundaan rapat paripurna yang kedua ini karena ada pembahasan yang belum tuntas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved