Berita Nganjuk

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Disperindag Nganjuk Akan Gelar Pameran dan Bazar UKM, Stan Gratis

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Disperindag Nganjuk akan gelar pameran dan bazar UKM, tersedia 120 stan, semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko mengatakan, pihaknya akan menggelar pameran dan bazar di bagian utara sepanjang Jalan A Yani Nganjuk untuk sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk akan menggelar pameran dan bazar di bagian utara sepanjang Jalan A Yani Nganjuk.

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko menjelaskan, kegiatan akan diselenggarakan mulai Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022).

Pameran dan bazar yang diselenggarakan selama dua hari tersebut akan melibatkan para pelaku usaha yang terdiri dari Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), perbankan, koperasi, komunitas dan organisasi perangkat daerah (OPD).

"Dalam pameran dan bazar tersebut akan kami sediakan sekitar 120 stan atau tenda, semuanya tanpa dipungut biaya," kata Haris Jatmiko, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Haris Jatmiko, dalam menggelar pameran dan bazar tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Nganjuk.

Selain pameran dan bazar, nanti akan disajikan hiburan seni pertunjukan tari-tarian tradisional, musik band dan barongsai untuk menghibur masyarakat yang mengunjungi pesta rakyat tersebut.

"Pameran dan bazar dibuka pada jam 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk itu silakan masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk berkunjung dan menikmati bazar serta pameran yang diselenggarakan Pemkab Nganjuk tersebut. Dan itu sekaligus dalam upaya memulihkan dan membangkitkan kembali perekonomian pelaku usaha," ucap Haris Jatmiko.

Sementara Sekretaris Disperindag Kabupaten Nganjuk, Iit Herlyana menambahkan, selain untuk menjual produk-produk UKM/IKM, dalam bazar dan pameran tersebut juga disuguhkan inovasi-inovasi layanan masyarakat. Hal itu dimaksudkan untuk mempromosikan program-program yang ada di instansi dan perangkat daerah di Kabupaten Nganjuk.

"Dengan demikian masyarakat yang belum tahu administrasi kependudukan online, pajak online dan layanan lainnya seperti kesehatan serta perbankan, dapat langsung mengunjungi stan atau tenda instansi terkait untuk mendapatkan informasinya," tutur Iit Herlyana.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved