Peringati HUT RI ke-77, Warga Greges Timur Gelar Malam Tirakatan dan Doa Bersama

Warga RW 2 Greges Timur, Surabaya mengadakan malam tirakatan sekaligus doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77

Penulis: Taufiqur Rohman | Editor: Taufiqur Rohman
TribunJatim.com/Taufiqur Rochman
Warga RW 2 Greges Timur, Kelurahan Tambak Sarioso, Asemrowo, Surabaya mengadakan malam tirakatan sekaligus kirim doa di halaman Masjid Al-Anshor, Selasa (16/8/2022) malam WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, dan wujud rasa syukur untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari penjajah, Warga RW 2 Greges Timur, Kelurahan Tambak Sarioso, Asemrowo, Surabaya mengadakan malam tirakatan sekaligus doa bersama di halaman Masjid Al-Anshor, Selasa (16/8/2022) malam WIB.

Pantauan TribunJatim.com di lokasi, para warga dan pemuda berbondong-bondong mengikuti kegiatan rutin setahun sekali ini. 

Malam Tirakatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua RW setempat yang dihadiri tokoh warga, tokoh pemuda, serta masyarakat baik tua maupun anak-anak. 

Tirakatan diawali dengan sambutan dari Ketua RW kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Kemudian tasyakuran (kenduri). 

"Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mendoakan para pahlawan yang telah membuat Indonesia merdeka hingga sekarang," kata Ketua panitia malam tirakatan, Achmad Romzy Al Faruq (17).

Ketua panitia malam tirakatan RW 2 Greges Timur, Achmad Romzy Al Faruq (tengah) didampingi anggota Karang Taruna Agresip (Arek Greges Timur Pancen Sip)
Ketua panitia malam tirakatan RW 2 Greges Timur, Achmad Romzy Al Faruq (tengah) didampingi anggota Karang Taruna Agresip (Arek Greges Timur Pancen Sip) (TribunJatim.com/Taufiqur Rochman)

Di hari kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, sejumlah doa dan harapan pun tersemat agar di tahun yang akan datang Indonesia menjadi jauh lebih baik.

"Semoga Indonesia kedepannya semakin jaya, adil dan makmur, " imbuhnya. 

Sementara itu, di tempat lain, para warga dari RT 3 RW 2 Greges Timur juga menggelar acara doa bersama sekaligus pentas seni dan fashion show anak-anak.

Ibu-ibu menampilkan paduan suara dengan menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved