Breaking News:

Berita Probolinggo

16 Bayi di Kota Probolinggo Lahir di Hari Kemerdekaan RI, Bakal Dapat Kado Istimewa

Sebanyak 16 bayi di Kota Probolinggo lahir tepat pada Hari Raya Kemerdekaan atau 17 Agustus, kemarin. Belasan bayi itu lahir di Rumah Sakit Ibu dan A

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/danendra kusuma
Sebanyak 16 bayi di Kota Probolinggo lahir di Hari Kemerdekaan RI. RSIA Amanah sulap ruang perawatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sebanyak 16 bayi di Kota Probolinggo lahir tepat pada Hari Kemerdekaan RI ke-77 atau 17 Agustus 2022, kemarin. Belasan bayi itu lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Amanah.

Pihak rumah sakit menyulap ruang perawatan khusus bayi dengan berbagai pernak-pernik kemerdekaan, antara lain balon, bendera Merah Putih dan tulisan HUT RI 77. 

Bahkan, para bayi juga berpita merah putih, persimbolan calon pemimpin bangsa di masa depan. 

Direktur RSIA Amanah, dr Aminuddin mengatakan rincian 16 bayi yang lahir, delapan bayi berjenis kelamin laki-laki dan delapan bayi berjenis perempuan. 

Proses kelahiran belasan bayi tersebut melalui operasi caesar. Kelahiran belasan bayi tidak direncanakan. Sang ibu memang sudah waktunya melahirkan. 

Baca juga: 17 Bayi di Probolinggo Lahir Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI

"Bertepatan HUT RI, RSIA Amanah selalu mendapat amanah ibu yang melahirkan buah hatinya. Selain itu, jumlah bayi yang melahirkan saat HUT RI selalu lebih dari 15 bayi, seperti tahun kemarin sebanyak 17 bayi lahir dan tahun ini 16 bayi," katanya, Kamis (18/8/2022). 

Aminuddin menyebut dari 16 bayi, 14 bayi yang melahirkan di RSIA Amanah merupakan rujukan dari bidan dan klinik.

16 bayi yang lahir itu, delapan bayi asal Kabupaten Probolinggo, enam bayi asal Kota Probolinggo dan dua bayi asal Pasuruan. Seluruh orang tua dan anaknya dalam kondisi sehat.

"Nantinya 16 bayi ini akan diberi hadiah serta foto cantik sang bayi sebagai bentuk apresiasi memperingati HUT RI ke-77," jelasnya. 

Seorang tua bayi, Roy Alex warga Dringu, Kabupaten Probolinggo, mengungkapkan dirinya dan istri berbahagia sang buah hati lahir tepat pada Hari Kemerdekaan. 

Kelahiran anaknya ini tidak direncanakan. Tanda-tanda istrinya mau melahirkan muncul sejak Rabu pagi, kemarin. Beberapa jam kemudian, sang buah hati pun lahir. 

"Saya dan istri senang, karena kelahiran anak saya ini tepat saat HUT RI. Nantinya, nama anak saya akan ada unsur kemerdekaannya," pungkas Roy. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved