Kecelakaan

Cerita Sopir Truk di Blitar yang Alami Kecelakaan karena Terguling, Sempat Terjebak dalam Kabin

Seorang sopir mengalami kecelakaan di jalan Desa Pager Wojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Imam Taufiq
Truk tronton beermuatan tebu terguling ke kanan di jalan Malang-Blitar. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Teguh (47), warga Dusun Ngampel, Desa/Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri ini tak bisa berbuat banyak sesaat setelah truk yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di jalan Desa Pager Wojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jatim, ini .

Sebab, ia harus terjebak dalam kabin karena truk Tronton nopol N 8948 EK yang dikemudikannya itu terguling di jalan raya Malang-Blitar, Selasa ((16/8/2022) pagi dini hari.

Sementara, tak ada orang lain yang segera menolongnya sehingga hanya berjuang sendiri dalam kabin, untuk bisa keluar.

"Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB, sehiingga kondisi jalan raya (jalur Malang-Blitar) masih sepi," ujar Iptu Suhartono, Kapolsek Kesamben.

Terjebaknya dia itu karena truknya yang bermuatan tebu itu terguling ke kanan, sementara ia tak bisa naik ke pintu kiri yang posisi berubah jadi di atasnya.

Baca juga: Dua Truk Pasir Terlibat Kecelakaan di Probolinggo, Sopir Terjepit, Warga Gotong Royong Evakuasi

Akhirnya, ia terjebak cukup lama, hingga baru bisa dikeluarkan setelah temannya, yang sesama sopir truk dan sama-sama bermuatan tebu, datang untuk menolongnya.

"Ya, tak mudah karena temannya harus naik ke atas kabin, baru membuka paksa pintu kiri, yang posisinya di atas, buat mengeluarkannya," ujar.

Meski truknya terguling dan dipastikan mengalami benturan keras namun ia tak mengalami luka serius. Namun demikian, tebu yang diangkutnya itu sempat tertumpah ke jalan, sehingga membutuhkan waktu lama juga untuk membersihkannya. "Akhirnya, semuanya bisa diatasi dan kini sudah normal kembali," paparnya.

Menurutnya, piihaknya belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tunggal itu. Namun, itu terjadi dini hari di saat truk yang dikemudian korban itu melaju dari arah Kota Blitar atau barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved