Berita Jatim

Soal Koalisi Gerindra-PKB, Pengurus di Jatim Buka Suara: Kami akan Terus Berjuang

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menjelaskan dalam koalisi tersebut urusan figur pada pilpres mendatang, jadi pembahasan pusat

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad (kiri) bersama Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah saat ditemui di Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jalinan koalisi yang terbentuk antara Partai Gerindra dan PKB untuk Pemilu 2024 didukung penuh oleh pengurus dua partai di tingkat daerah Jawa Timur.

Mereka menyerahkan urusan capres/cawapres pada pembahasan ditingkat DPP.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menjelaskan dalam koalisi tersebut urusan figur pada pilpres mendatang, memang menjadi ranah pembahasan di tingkat pusat.

Penentuan sepenuhnya, diserahkan pada Ketum Gerindra Prabowo Subianto serta Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

"Posisi DPD dalam konteks ini tentu samikna wa atho'na. Siapapun yang diputuskan beliau berdua maka kami akan terus berjuang," kata Sadad kepada wartawan di Surabaya, Kamis (18/8/2022).

Tak dipungkiri, masing-masing partai selama ini kerap menyampaikan usulan terkait dorongan pada ketum masing-masing. Sekalipun demikian, untuk penentuannya, Sadad memasrahkan sepenuhnya pada pembahasan dua pimpinan di pusat.

Baca juga: Gus Muhaimin Hadiri Lomba Pacuan Kuda di Kediri, Dinilai Simbol Kemesraan Koalisi Bareng Gerindra

"Menurut saya, ini adalah wilayah DPP. Tugas dari DPD dan DPW tentu tiada lain adalah tegak lurus," kata Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim.

Dia pun memastikan, akan terus mengawal koalisi ini. Sebab, koalisi ini juga akan berlaku pada Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah percaya sepenuhnya jika koalisi ini bakal sukses. Bahkan, dia menyebut jalinan kerjasama dua parpol ini sebagai koalisi dahsyat.

Apalagi, lanjut Anik, dua ketua umum parpol koalisi ini masing-masing punya pengaruh yang luar biasa. "Kami menganggap ini koalisi dahsyat. Karena ini sama-sama ketua partai," kata Anik dalam kesempatan yang sama.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved