Berita Jember

Wajah Baru Kantor Layanan Dispendukcapil Jember demi Berikan Layanan yang Lebih Prima

Wajah baru kantor layanan Dispendukcapil Jember demi berikan layanan yang lebih prima untuk masyarakat.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto menyerahkan dokumen kependudukan untuk bayi baru lahir pada 17 Agustus melalui orang tuanya, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto meresmikan wajah baru ruang pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Kantor Dispendukcapil, yang telah selesai direnovasi, Kamis (18/8/2022).

Menurut Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, pembenahan ruang pelayanan adminduk itu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

Dalam sambutannya, Santi, panggilan akrab Isnaini Dwi Susanti, mengungkapkan ruang pelayanan ini adalah sumbangsih kerja sama antar organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat.

Karenanya, tampilan baru itu diharapkan menjadi semangat untuk terus memberikan pelayanan yang prima, mudah, valid dan gratis untuk masyarakat.

Santi menambahkan, layanan administrasi harian bagi masyarakat kini bisa diakses melalui sistem LAHBAKO, J-KOPI (Jember Kota Pintar), SIP (Sistem Informasi Pelayanan), dan WA Center. Sedangkan bagi masyarakat yang kebutuhannya bersifat mendesak, seperti sakit, akan diberikan proses kurang dari sehari.

"Bagi masyarakat yang tidak urgen akan dibantu online. Dengan sistem tersebut masyarakat bisa dekat dengan kami. Ke depannya, adminduk akan dilakukan secara digital dan masyarakat mendapatkan file berupa pdf," ujar Santi.

Sementara itu, Hendy Siswanto sangat mengapresiasi langkah dan upaya dari Dispendukcapil yang terus memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

Dengan peresmian ruang layanan yang baru ini, harapannya untuk terus bergerak dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang layanan dispendukcapil.

"Kami ingatkan kita semua yang mempunyai 'leading sector', pelayanan itu tidak akan pernah berhenti. Bupati hingga jajarannya ke bawah adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu jangan pernah puas dan lelah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kolaborasi antar perangkat daerah dan masyarakat dibutuhkan. Validitas data sangat diperlukan," ujarnya.  

Setelah meresmikan kantor pelayanan adminduk yang baru, Hendy Siswanto menyerahkan dokumen kependudukan pada bayi yang lahir pada 17 Agustus 2022.  

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jember

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved