Berita Jatim

Gubernur Khofifah Hadiri Peluncuran Jconnect Remittance pada Puncak HUT Bank Jatim ke-61

Gubernur Jawa Timur Khofifah menghadiri peluncuran Jconnect Remittance pada puncak HUT Bank Jatim ke-61 di Surabaya bertema Sat Set Wat Wet.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Habibur Rohman
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri perayaan HUT Bank Jatim ke-61 di Convention Center Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu (20/8/2022). Bersama jajaran manajemen Bank Jatim, Khofifah Indar Parawansa melaunching Jconnect Remittance yang secara pararel juga dilakukan di negara Malaysia.  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri perayaan HUT Bank Jatim ke-61 di Convention Center Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu (20/8/2022).

Bersama jajaran manajemen Bank Jatim, Khofifah Indar Parawansa melaunching Jconnect Remittance yang secara pararel juga dilakukan di negara Malaysia. 

Sebelumnya, soft launching Jconnect Remittance telah dilakukan di tiga daerah, yaitu di Kabupaten Banyuwangi, Lamongan, dan Tulungagung.

Setelah acara launching, Khofifah Indar Parawansa berkesempatan untuk melakukan interaksi langsung dengan pekerja migran Indonesia yang berada di Malaysia, yang disertai dengan prosesi transaksi.

Jconnect Remittance merupakan pengembangan Layanan Pengiriman Uang yang bekerja sama dengan Merchantrade Asia.

"Manfaat Jconnect Remittance dapat melakukan pengiriman uang dengan maksimal transaksi sampai dengan Rp 99 juta. Transaksi juga dapat dilakukan real time 24 jam dan tanpa ada potongan biaya saat menerima uang kiriman," jelas Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim, Edi Masrianto.

Jconnect Remittance merupakan gambaran kolaborasi antara Bank Jatim dengan Merchantrade Asia dalam melakukan pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia.

"Saya tahu tujuan mayoritas semua imigran yang bekerja di luar negeri yaitu untuk mensejahterakan keluarganya. Untuk itu Bank Jatim membantu para migran Indonesia mengirim uang kepada keluarganya, karena mengirimkan uang dari luar negeri tidak semudah kita mengirimkan uang sesama di dalam negeri, terkadang harus menunggu lama, tapi dengan adanya Jconnect Remittance bisa menjadi real time," beber Edi Masrianto.

Layanan ini baru bisa mencakup wilayah Malaysia, namun ke depannya pihaknya akan melakukan peluasan di negara-negara Asia lain, seperti Singapura, Korea Selatan, Hongkong dan Taiwan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved