Honda DBL with KFC 2022

Ketajaman Akurasi Kennard Jadi Kunci Kemenangan Gloria 1

TIM basket putra SMA Gloria 1 Surabaya melakoni laga perdana mereka dengan begitu menyakinkan

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
PRODUKTIF: Iinilah Aksi student-athlete andalan SMA Gloria 1 Surabaya, Kennard Austin Sutanto (15) saat tampil pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region di DBL Arena, Selasa (23/8). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - TIM basket putra SMA Gloria 1 Surabaya melakoni laga perdana mereka dengan begitu menyakinkan.

Tim polesan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini sukses memetik kemenangan 53-9 atas SMAN 1 Sidoarjo. Pada laga babak penyisihan Grup V Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region, di DBL Arena Surabaya, Senin (23/8/2022).

Ketajaman akurasi tembakan tiga angka dari salah satu mesin poinnya, Kennard Austin Sutanto patut diwaspadai. Oleh siapapun lawan yang akan berhadapan dengan Gloria 1. Student-athlete yang memakai nomor jersey 15 ini begitu tajam dari luar garis tembakan tiga angka.

Mendapat tujuh kali peluang tembakan tiga angka, lima diantaranya berhasil masuk.

Atau mencatatkan akurasi sebesar 71 persen (5/7). Total, dia mengemas 24 poin dalam laga ini. Tersubur diantara rekan-rekannya.
Tentu tidak instan bagi Kennard untuk bisa jago melakukan tembakan tiga poin. Ia mengasahnya setiap hari bahkan di hari libur latihan sekalipun. “Aku sendiri setiap hari ambil latihan sekitar satu dua jam buat latihan shooting, kadang aku latihan sendiri atau berdua sama papa.

Satu spot gitu mungkin bisa masuk di atas 20 sampe 30, jadi memang ditarget,” jelas pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu.

Meski menyumbangkan banyak poin, namun Kennard mengaku tak ada target untuk mengejar BeAT the Record sebelumnya. Semua ini ia lakukan semata-mata untuk kemenangan timnya.

Baca juga: Comeback di Honda DBL with KFC 2022, Cheetah Tundukkan MDC

Kennard sepanjang tahun ini bekerja keras melatih skill-nya, karena secara pribadi dia ingin siap saat menantang sang juara bertahan Sinlui, sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya. Kalah saat semifinal musim lalu, membuat keinginannya bulat untuk mengulang kembali laga tersebut dan membawa Gloria 1 keluar sebagai juara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series-North Region.

“Target kita champion, lawan terberat Sinlui 1. Nggak ada dendam sama sekali sebenarnya, tapi kita bakal berusaha sebisa kita,” ungkap Kennard.

Akan ada satu pertandingan lagi bagi Gloria 1 untuk dapat mengamankan tiket menuju playoff. Dalam laga berikutnya akan bersanding dengan SMAN 7 Surabaya pada 1 September 2022 mendatang.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved