Berita Kabupaten Pasuruan

Pagi Hari Jualan Cilok Keliling, Malam Hari Pria Pasuruan Edarkan Barang Haram, 19 Poket Sabu Disita

Pagi hari jualan cilok keliling, malam hari pria asal Pasuruan edarkan barang haram, 19 poket sabu siap edar disita polisi.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Nur Cholis (29) warga Desa Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, diciduk Satresnarkoba Polres Pasuruan, karena edarkan sabu, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Nur Cholis (29) warga Desa Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, diciduk Satresnarkoba Polres Pasuruan, karena edarkan sabu.

Pria yang setiap harinya berjualan cilok itu ditangkap Korps Bhayangkara pekan lalu di sebuah jalan dekat rumahnya pukul 12 malam.

Saat diamankan, tersangka sedang bertransaksi sabu. Dari tangan tersangka, polisi menyita 19 poket sabu siap edar.

Jika ditotal, sabu yang berhasil diamankan polisi adalah 10,68 gram. Di sisi lain, polisi juga menyita seperangkat alat sabu milik tersangka.

Kasatnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet Wahyudi mengatakan, modus tersangka mengedarkan sabu ini dengan berjualan cilok.

Menurut AKP Slamet Wahyudi, cilok adalah alibi yang dibentuk di lingkungan rumah sekitarnya. Tujuannya, untuk mengelabuhi tetangga dan keluarganya.

"Jadi tersangka dikenal sebagai pedagang cilok, bukan pedagang sabu. Semua orang rumahnya, mengira tersangka ini jualan cilok," katanya, Rabu (24/8/2022).

Disampaikannya, pagi hari tersangka berjualan cilok keliling. Pada malam harinya, ia berjualan sabu sesuai dengan pesanan langganannya.

AKP Slamet Wahyudi masih akan mendalami tersangka. Ia ingin mengorek darimana tersangka mendapatkan barang, caranya bagaimana, hingga distribusinya kemana.

"Ini masih dalam pengembangan. Anggota juga masih melakukan pemeriksaan mendalam. Perkembangannya, nanti akan kami sampaikan," pungkas AKP Slamet Wahyudi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved