Berita Kota Madiun

Warga Madiun Antusias Dapatkan Uang Baru Emisi Tahun 2022: Lebih Cerah dan Warna-warni

Warga Madiun antusias untuk bisa mendapatkan uang baru emisi tahun 2022 lewat mobil kas keliling: Lebih cerah dan warna-warni.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Antrean warga Madiun untuk menukarkan uang lama dengan uang pecahan baru emisi tahun 2022 di mobil kas keliling di Pasar Besar Madiun, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Warga Madiun terlihat antusias untuk mendapatkan uang pecahan baru emisi tahun 2022, Rabu (24/8/2022).

Antrean warga untuk menukarkan uang lama dengan uang baru emisi tahun 2022 yang disediakan Bank Indonesia (BI) Kediri menggunakan mobil kas keliling di Pasar Besar Madiun, sampai mengular.

Masyarakat yang sudah menunggu di sekitar pasar langsung menggeruduk Mobil Kas Keliling BI Kediri, begitu layanan penukaran uang baru mulai dibuka pukul 10.00 WIB.

Mereka membawa bukti pemesanan penukaran uang yang didapat dari laman pintar.bi.go.id, dan tentu saja uang lama yang akan ditukarkan.

Seorang warga yang antre, Rudi Juniantoro, mengaku sudah pesan jauh-jauh hari melalui laman tersebut agar tak kehabisan stok uang baru.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru Emisi 2022 di Malang, Dilakukan Melalui Sistem Paket

"Saya penasaran pengen tahu uangnya dari pecahan Rp 2 ribu-100 ribu, karena unik dari sisi gambar lebih cerah dan warna-warni, memang beda dari sebelumnya," kata Rudi, Rabu (24/8/2022).

Rudi sendiri menukarkan uang sebanyak dua paket dengan total Rp 400 ribu.

Setiap paketnya senilai Rp 200 ribu berisi uang Rp 100 ribu sebanyak 1 lembar, lalu Rp 50 ribu 1 lembar, Rp 20 ribu 1 lembar, Rp 10 ribu 1 lembar, Rp 5 ribu sebanyak 2 lembar, Rp 2 ribu sebanyak 4 lembar dan Rp 1.000 sebanyak 2 lembar

"Penukarannya gratis, cuma harus pesan dulu secara online, cukup mudah kok," tambahnya.

Rudi mengaku selalu berusaha mendapatkan uang pecahan terbaru setiap emisi baru keluar.

"Begitu dapat uang baru, biasanya saya simpan terlebih dahulu, tidak langsung digunakan untuk belanja," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Madiun

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved