Berita Otomotif

32 SMK di Jatim Berjibaku Lolos Program SMK Kontes 2022, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Jadi Fokus

Sebanyak 32 SMK Binaan Yamaha di Jawa Timur, diberi kesempatan untuk ikut dalam ajang SMK Kontes 2022 yang diselenggarakan PT STSJ

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Puluhan peserta pada Program SMK Kontes 2022 yang diselenggarakan oleh Yamaha STSJ tampak serius pada sesi materi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 32 SMK Binaan Yamaha di Jawa Timur, diberi kesempatan untuk ikut dalam ajang SMK Kontes 2022 yang diselenggarakan oleh PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). Rabu (24/8/22).

Kegiatan ini merupakan bentuk keaktifan dan kekonsistenan Yamaha dalam mendukung industri pendidikan sektor otomotif, khususnya di bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Pada acara yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24-26 Agustus 2022 merupakan babak penyisihan dari rangkaian acara SMK Kontes di Sentral Yamaha Kenjeran.

Nantinya, setelah berjibaku untuk bersaing menjadi yang terbaik pada penyisihan ini, maka kemudian akan menuju ke babak final yang akan diselenggarakan 30 Agustus 2022.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun dan meningkatkan keterampilan para siswa dari 32 SMK binaan Yamaha. Sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk para siswa agar siap ketika terjun langsung ke industri.

Adapun tujuan dari Program SMK Binaan Yamaha itu sendiri untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK dalam menghadapi industri langsung, khususnya terkait otomotif serta yang sesuai dengan kurikulum Yamaha Technical Academy (YTA),” ungkap Instruktur Service Yamaha STSJ, Dwi Suwanto pada Tribun Jatim Network.

Baca juga: Gear 125 Bisa Dukung Management Waktu, Cocok Buat Mahasiswa, Begini Penjelasan dari Yamaha STSJ

Dikatakannya pula, pada babak penyisihan ini sendiri, peserta ditantang mengenai pengetahuan perawatan kendaraan dari segi teori dan praktek.

"Jadi, kegiatan akan dibagi kedalam 4 sesi selama 3 hari. Akan diambil 4 peserta dengan performa terbaik dari setiap sesi yang nantinya akan maju ke dalam babak final.

Untuk metodenya, SMK Kontes ini menggunakan pengujian sesuai dengan standar yang dimiliki oleh Yamaha," imbuh Dwi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved