Berita Kabupaten Malang

Berawal dari Transaksi Pil Koplo, Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 100 Gram Sabu

Unit Reskrim Polsek Kromengan Malang berhasil gagalkan peredaran 111.81 gram sabu. Pengungkapan kasus tersebut bermula dari transaksi pil koplo.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Unit Reskrim Polsek Kromengan Malang berhasil gagalkan peredaran 111.81 gram sabu-sabu pada Rabu (24/8/2022). Pengungkapan kasus tersebut bermula dari transaksi pil koplo. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Unit Reskrim Polsek Kromengan Malang berhasil gagalkan peredaran 111.81 gram sabu-sabu pada Rabu (24/8/2022).

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari transaksi pil koplo.

AF (22) warga Tlogowaru, Kota Malang, dan S (20) warga Jatikerto, Kromengan, Kabupaten Malang bertransaksi pil koplo di Lapangan Kendalpayak, Desa Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik menjelaskan, kasus ini terbongkar setelah AF ditangkap polisi saat transaksi barang haram di Lapangan Kendalpayak.

Peran AF adalah sebagai kurir mengantar kepada tersangka lain yakni S yang merupakan konsumen. Ada sebanyak 32 butir pil dobel L yang ditransaksikan.

"Kami mengendus adanya transaksi barang haram pil di Lapangan Kendalpayak, kemudian kami lakukan pengembangan," kata Iptu Ahmad Taufik ketika dikonfirmasi pada Kamis (25/8/2022).

Dari pengembangan kasus, polisi mendapati informasi jika ada pria berinisial AY (29) warga Tlogowaru, Kota Malang yang juga terlibat dalam transaksi barang terlarang tersebut.

Hingga akhirnya polisi melakukan penggeledahan di rumah AY. Diketahui, AY merupakan pemasok AF yang bertindak sebagai kurir untuk mengantarkan barang ke konsumen di wilayah Kabupaten Malang.

Dari tangan AY, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat total 111.81 gram, 255 butir pil dobel L, beserta beberapa barang bukti pendukung yakni handphone dan plastik pembungkus pil koplo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved