Berita Kediri

Gempita Kemerdekaan, Warga Kediri Antusias Ikut Lomba HUT RI, Ada Panjat Pinang Sampai Balap Karung

rangkaian event Gempita Kemerdekaan dimeriahkan beragam perlombaan khas peringatan 17 Agustus seperti panjat pinang, balap karung dan tarik tambang

Pemkab Kediri
Perlombaan yang menjadi khas peringatan HUT RI setiap 17 Agustus seperti panjat pinang, balap karung dan tarik tambang meramaikan rangkaian event Gempita Kemerdekaan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kediri. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Perlombaan yang menjadi khas peringatan HUT RI setiap 17 Agustus seperti panjat pinang, balap karung dan tarik tambang meriahkan rangkaian event Gempita Kemerdekaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri.

Perlombaan yang diadakan di lapangan Tugurejo Kecamatan Ngasem itu mampu menyedot perhatian masyarakat yang melintas arah Simpang Lima Gumul.

Mereka tertarik melihat para peserta yang mencoba menaklukkan rintangan perlombaan.

"Dalam perlombaan ini peserta panjat pinang merupakan masyarakat umum, sedang untuk tarik tambang dan balap karung peserta pelajar SMA/SMK," kata Kepala DPMPD Kabupaten Kediri Agus Cahyono selaku koordinator perlombaan, Rabu (24/8/2022) kemarin.

Tiga jenis perlombaan itu sengaja diadakan sebagai rangkaian Gempita Kemerdekaan karena sudah menjadi ciri khas perlombaan di setiap acara HUT Kemerdekaan.

Baca juga: Aksi Warga Malang Ikuti Lomba Titian Bambu di Sungai Amprong, Banyak yang Tercebur Demi Kupon Hadiah

Diharapkan, perlombaan itu menjadi hiburan bagi peserta termasuk masyarakat umum yang menyaksikan. 

Meski berlomba dibawah terik matahari, peserta pun tetap antusias dan semangat untuk mendapatkan berbagai macam hadiah yang ada.

Seperti pada lomba panjat pinang, tiap tim berusaha dapat naik tiang hingga mencapai puncak dan memilih hadiah yang nilainya lebih besar.

"Untuk hadiah keseluruhan lomba ini nilainya kurang lebih Rp 25 juta," ungkap Agus.

Baca juga: Terlalu Semangat Ikuti Lomba Makan Kerupuk, Gigi Lansia di Surabaya Copot usai Tersangkut Kerupuk

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved