Berita Kota Malang

Kapolresta dan PJU Polresta Malang Kota Jalani Tes Urine Mendadak, Wujud Perangi Narkoba

Kapolresta dan PJU Polresta Malang Kota mengikuti tes urine narkoba mendadak, hal itu dilakukan sebagai wujud memerangi narkoba di tubuh polisi.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Pelaksanaan tes urine narkoba yang diikuti oleh 25 anggota Polresta Malang Kota, Kamis (25/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota menggelar tes urine narkoba sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba di kalangan anggota kepolisian.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pemberantasan narkoba harus diawali dari diri sendiri, dalam hal ini di tubuh kesatuan Polresta Malang Kota.

"Tes urine ini dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini, sekaligus antisipasi peredaran narkoba," ujar Kombes Pol Budi Hermanto kepada TribunJatim.com, Kamis (25/8/2022).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, kegiatan tes urine narkoba tersebut dilaksanakan secara mendadak dan acak.

"Tes urine ini dilaksanakan secara random (acak). Waktunya pun dilaksanakan secara mendadak," tambahnya.

Dalam kegiatan tes urine tersebut, diikuti oleh 25 orang anggota. Terdiri dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota.

"Seluruh PJU Polresta Malang Kota termasuk saya sendiri, ikut melaksanakan tes urine ini. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif. Dan hasil dari tes urine ini, diserahkan langsung ke Propam Polda Jatim," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, BuHer juga menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi apapun bagi anggota yang terlibat serta menggunakan narkoba.

"Kami tidak akan memberikan toleransi bagi anggota yang menggunakan narkoba. Apabila ditemukan ada anggota yang positif dan terlibat memakai narkoba, maka akan menerima sanksi tegas seperti pidana, bahkan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved