Berita Kabupaten Malang

Jelang Laga Arema FC Vs Persija di Malang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas, Ini Jalurnya

Jelang laga Arema FC vs Persija di Stadion Kanjuruhan Malang, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, ini jalurnya.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, jelang laga Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8/2022), Polres Malang menyiapkan rekayasa lalu lintas. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang laga Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8/2022), Polres Malang menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, Satlantas Polres Malang melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik.

"Pengguna jalan masyarakat umum maupun para suporter sepak bola yang melewati Stadion Kanjuruhan Malang, ada beberapa titik pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan," ucap Iptu Ahmad Taufik ketika dikonfirmasi, Jumat (26/8/2022).

Kata Iptu Ahmad Taufik, skema yang diterapkan meliputi pengalihan arus kendaraan roda 6 atau lebih, penutupan jalur pada saat pertandingan berlangsung, dan penutupan jalur karena adanya perbaikan jembatan wilayah Penarukan Kepanjen.

"Kendaraan roda 6 atau lebih yang dari arah Kecamatan Gondanglegi menuju Kecamatan Kepanjen, akan dialihkan melewati jalur lain, yakni ke perempatan arah ke Kecamatan Bululawang," ujar Iptu Ahmad Taufik.

Truk bermuatan maupun bus dalam rekayasa arus lalu lintas akan dialihkan melewati arah Kecamatan Bululawang.

Iptu Ahmad Taufik mengatakan, pengalihan arus ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang melintasi Jalan Trunojoyo, terutama pada saat laga berlangsung.

"Selama pertandingan berlangsung, terutama pada saat mendekati kick off pukul 20.30 WIB nanti, jalan raya di depan Stadion Kanjuruhan atau Jalan Trunojoyo akan ditutup. Mulai dari simpang 4 Yon Zipur hingga simpang 4 Kedungpedaringan," imbuh Iptu Ahmad Taufik.

Penutupan Jalan Trunojoyo hanya sementara, untuk mengurangi volume kendaraan yang melintasi jalur tersebut. Diketahui bersama bahwa pertandingan sepak bola kali ini Aremania menyambut hangat kedatangan Jakmania, suporter Persija Jakarta.

Sementara itu, jalur yang ditutup total karena adanya perbaikan jembatan yakni simpang 3 Penarukan hingga simpang 4 Kedungpedaringan

Sedangkan kendaraan dari arah Kecamatan Kepanjen atau dari Simpang 3 PLN yang akan menuju ke Kecamatan Gondanglegi, bisa menempuh jalur alternatif yakni Perempatan Yon Zipur ke selatan.

"Jembatan yang sedang dalam perbaikan yakni di Jalan Ngadiluwih Kedung Penjaringan, sehingga pengguna jalan dialihkan dari jalan tersebut," tutupnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved