Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM Kebakaran Pasar Loak Lumajang - Petani di Ponorogo Jual Pupuk Subsidi Ilegal

3 Berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu (28/8/2022). Kebakaran pasar Loak Lumajang hingga petani di Ponorogo jual pupuk subsidi ilegal.

TRIBUNJATIM.COM/TONY HERMAWAN
Berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu (28/8/2022). Kebakaran pasar Loak Lumajang hingga petani di Ponorogo jual pupuk subsidi ilegal. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu (28/8/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Kerugian materi korban kebakaran di Pasar Loak Serangin, Lumajang memang cukup lumayan. Satu orang pedagang onderdil sepeda motor di pasar ini ada yang mengalami kerugian hingga Rp1 miliar.

Jika ditotal, dari 9 toko yang terbakar angka kerugiannya bisa mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

Selanjutnya, Penjual pupuk subsidi secara ilegal dibekuk Satreskrim Polres Ponorogo.

Tersangka yaitu BP (34) yang juga seorang petani menjual pupuk bersubsidi jenis urea dan phonska produksi PT Petrokimia Gresik.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Minggu (28/8/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Korban Kebakaran Pasar Loak Lumajang Belum Dapat Kepastian Bantuan

Seorang pemilik toko menangis histeris melihat tokonya di Pasar Loak Serangin, Lumajang, mengalami kebakaran.
Seorang pemilik toko menangis histeris melihat tokonya di Pasar Loak Serangin, Lumajang, mengalami kebakaran. (TRIBUNJATIM.COM/TONY HERMAWAN)

Kerugian materi korban kebakaran di Pasar Loak Serangin, Lumajang memang cukup lumayan. Satu orang pedagang onderdil sepeda motor di pasar ini ada yang mengalami kerugian hingga Rp1 miliar.

Jika ditotal, dari 9 toko yang terbakar angka kerugiannya bisa mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

Diketahui seusai kebakaran itu padam, sejumlah pemilik toko yang mengalami kebakaran langsung berkumpul melakukan diskusi untuk membahas kerugian di balik bencana ini.

Sebab, kebakaran ini terjadi karena salah seorang pemilik toko teledor membakar kambing di area pasar. Akan tetapi, hingga rundingan tersebut selesai belum jelas siapa pihak yang bertanggung jawab.

Pemerintah setempat pun belum memberikan kabar apakah pemilik-pemilik toko mendapat bantuan agar bisa melakukan renovasi. Akibatnya, salah seorang korban memutuskan melaporkan penyebab kejadian tersebut ke polisi.

Suharwoko Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Lumajang mengatakan, pihaknya saat ini masih menganalisa dampak kebakaran tersebut.

Baca Selengkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved