Berita Kota Blitar

Hadiri BEN Carnival Kota Blitar, Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Event Menghidupkan Kearifan Lokal

Hadiri BEN Carnival Kota Blitar, Menko PMK Muhadjir Effendy sebut event ini menggali dan menghidupkan kembali kearifan lokal Nusantara.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy memberikan sambutan di event BEN Carnival, Kota Blitar, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Event Blitar Ethnic National (BEN) Carnival di Kota Blitar, Jawa Timur, dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Sabtu (27/8/2022). 

Awalnya, Muhadjir Effendy dijadwalkan untuk membuka BEN Carnival di Kota Blitar. Tapi, Kedatangannya di acara BEN Carnival terlambat. 

Muhadjir Effendy baru tiba di lokasi acara sekitar pukul 12.30 WIB. Sedangkan BEN Carnival dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. 

"Saya minta maaf terlambat datang di acara. Seharusnya, kemarin sore saya sudah di Kota Blitar, tapi karena ada acara hingga malam, saya baru bisa ke Blitar pagi tadi. Ternyata jadwal pesawatnya juga molor," kata Muhadjir Effendy saat memberi sambutan di BEN Carnival

Muhadjir Effendy mengapresiasi penyelenggaraan BEN Carnival di Kota Blitar.

Dia mengatakan, Kota Blitar sudah memiliki modal budaya dan sejarah untuk terus dikembangkan. 

Kota Blitar juga menjadi tempat pemakaman Proklamator RI, Ir Soekarno atau Bung Karno.

Menurutnya, BEN Carnival menjadi ajang menggali dan menghidupkan kembali nilai-nilai kearifan lokal Nusantara.

"Saya sangat mengapresiasi, karena event ini baru pertama kalinya di Kota Blitar. Saya yakin ini akan terus berkembang. Tadi pak wali mengatakan suatu saat akan diundang delegasi, bukan hanya dari luar daerah tapi juga mancanegara," ujar Muhadjir Effendy

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved