Berita Kota Kediri

Kediri Nite Carnival 2022 Digelar, Ribuan Warga Antusias Saksikan Acara Sampai Jelang Tengah Malam

Kediri Nite Carnival 2022 digelar, ribuan masyarakat antusias saksikan acara, bahkan baru bubar setelah kontingen terakhir lewat jelang tengah malam.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19, Kediri Nite Carnival (KNC) 2022 kembali digelar pada Sabtu (27/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19, Kediri Nite Carnival 2022 (KNC 2022) kembali digelar pada Sabtu (27/8/2022) malam.

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan gelaran Kediri Nite Carnival 2022.

Di sepanjang jalan yang dilalui peserta Kediri Nite Carnival 2022, masyarakat terlihat berjejal menyaksikan di balik pagar pembatas. Bahkan warga baru bubar setelah kontingen terakhir lewat menjelang tengah malam.

Kediri Nite Carnival 2022 digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, berangkat dari Kediri Memorial Park di Jalan PK Bangsa melintasi Jalan Erlangga, Jalan Hayam Wuruk dan finish di Balai Kota Kediri Jalan Basuki Rahmat.

Kegiatan dibuka dengan seremonial Tari Gambyong Pareanom serta pemecahan kendi yang dilakukan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Rombongan diawali drum band SMP Santa Maria, pembawa bendera pataka, Wali Kota Kediri bersama pejabat Forkopimda Kota Kediri dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Kediri Nite Carnival telah menjadi event ikonik di rangakaian Hari Jadi Kota Kediri.

Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah pegiat fashion dan budaya berpadu mengekspresikan diri.

Diharapkan kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 yakni Bangkit Bareng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved