Berita Jatim

Respons PKB Jatim Soal Hasil Survei SSC, Sebut Yakin Raih Hasil Kemenangan di Pemilu 2024

DPW PKB Jatim mengaku optimistis 18 bulan jelang kontestasi dapat mengoptimalkan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Termasuk memanfaatkan berbagai ceru

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengatakan, deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024 akan digelar dalam Harlah PKB ke-24 di GOR Delta Sidoarjo, 6 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW PKB Jatim mengaku optimistis 18 bulan jelang kontestasi dapat mengoptimalkan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Termasuk memanfaatkan berbagai ceruk potensial untuk menjadi perolehan suara pada Pemilu mendatang. 

Ini disampaikan Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah merespon hasil survei terbaru yang dikeluarkan lembaga Surabaya Survey Center (SSC) terkait Pemilu 2024 dengan responden masyarakat Jawa Timur. 

Dalam survei periode Agustus 2022 itu, elektabilitas PKB dengan angka 19 persen berada di posisi kedua dan menguntit PDI Perjuangan di urutan pertama dengan angka 27,2 persen. 

"PKB haqqul yakin bisa berebut kembali kemenangan suara maupun kemenangan kursi," kata Anik, Selasa (30/8/2022). 

Dia mengaku yakin partainya dapat sukses di Pemilu mendatang apalagi dalam survei yang sama, swing voters atau responden yang menjawab tidak tahu dan belum menjawab masih cukup besar. Sehingga, Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengaku cukup optimis dapat memanfaatkan waktu persiapan. 

Baca juga: PKB Jatim Bereaksi Soal KPU Usul Pilkada Serentak 2024 Maju ke Bulan September: Kapanpun Siap

"Strategi kita hari ini lebih matang dari Pemilu sebelumnya. Apalagi sesungguhnya tahun 2019 itu kan pemenang suaranya PKB, hanya ketika dikonversi dengan sistem yang ada kursi kita kalah dengan PDI Perjuangan," jelas politisi asal Sidoarjo tersebut. 

Disisi lain, Anik juga yakin capaian positif dapat diraih jika Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju di Pilpres mendatang. PKB berharap ada cottail effect atau efek ekor jas pada perolehan hasil partai. Menurutnya, PKB solid untuk itu. 

"Tentu ini menjadi modal bagi kita untuk menang baik suara maupun kursi," tuntasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved