Berita Kota Malang

Pipa PDAM Kota Malang Pecah Lagi, Dewan Anggap Pelayanan Perumda Tugu Tirta Lemah

Pipa PDAM Kota Malang di Pulungdowo pecah Lagi, dewan anggap pelayanan Perumda Tugu Tirta lemah dan korbankan masyarakat.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Kolase tangkapan layar video amatir warga
Jebonya pipa transmisi milik PDAM Kota Malang di Pulungdowo pada Kamis (1/9/2022) mendapat tanggapan dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifky Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jebonya pipa transmisi milik PDAM Kota Malang di Pulungdowo pada Kamis (1/9/2022) mendapat tanggapan dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi.

Sebab, kejadian pipa pecah di Pulungdowo sudah yang kesekian kalinya terjadi. 

Hal ini berdampak kepada gangguan layanan yang merugikan pelanggan, dalam hal ini masyarakat Kota Malang.

"Perumda Tugu Tirta merupakan mitra kerja kami. Dan kami selalu memantau, karena keluhan Masyarakat juga disampaikan melalui DPRD Kota Malang," ucap Arief Wahyudi kepada Tribun Jatim Network.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, dewan sering mengingatkan Perumda Tugu Tirta, baik melalui rapat kerja komisi dan fraksi.

Terutama berkaitan dengan lemahnya pelayanan perusahaan daerah yang mengelola dan melayani air minum bagi masyarakat Kota Malang.

Baca juga: Lagi-lagi, Pipa PDAM Kota Malang di Pulungdowo Jebol, Air Mengalir dengan Derasnya ke Jalan

Serta kejadian pipa pecah yang kerap kali terjadi di Pulungdowo, Kabupaten Malang.

"Jawaban dari direksi Perumda Tugu Tirta selalu dari itu ke itu saja, yang selalu menyalahkan pipa yang berasal dari hibah pemerintah pusat," ujar Arief Wahyudi.

"Padahal, hibah atas pipa tersebut diberikan ketika direksi lama dan tidak pernah mengalami gangguan seperti saat ini," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved