Berita Arema FC

Persik Kediri Vs Arema FC, Singo Edan Dipastikan Berlaga Tanpa Aremania di Stadion Brawijaya

Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Singo Edan dipastikan akan berlaga tanpa dukungan langsung Aremania di stadion.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
Twitter.com/Arema FC
Duel Persik Kediri vs Arema FC di Piala Presiden 2022 - Pada laga Persik Kediri vs Arema FC di pekan 10 Liga 1 2022, yang akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) mendatang, Singo Edan (julukan Arema FC) dipastikan akan bermain tanpa dukungan Aremania langsung. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pada laga Persik Kediri vs Arema FC di pekan 10 Liga 1 2022, yang akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) mendatang, Singo Edan (julukan Arema FC) dipastikan akan bermain tanpa dukungan Aremania langsung.

Disampaikan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, dari hasil pertemuan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, antara pihak Pemerintah Kota Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Kodim 0809, Panpel Persik, perwakilian suporter Persik dan perwakilan Arema FC, Kamis (1/9/2022) kemarin, terdapat tujuh poin kesepakatan yang harus ditaati bersama.

Dalam tujuh poin itu, salah satu isi kesepakatannya ialah Aremania atau suporter Arema FC tak diperbolehkan datang ke Kediri.

Begitu juga sebaliknya, suporter Persik Kediri tidak diperbolehkan ke Malang ketika putaran kedua Liga 1 mendatang saat Persik tandang ke Malang.

Ini tak lepas dari faktor keamanan ketika dua tim asal Jawa Timur ini bertemu.

“Poin-poin kesepakatan bersama sudah disepakati bersama dengan Forkopimda Kota Kediri, panpel dan manajemen, baik dari Persik Kediri maupun Arema FC, serta Polres Kediri, undangan khusus perwakilan suporter Aremania," ujar AKBP Wahyudi, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Barito Putera Vs Arema FC, Dapat Akses VIP di Demang Lehman, Aremania Tak Permasalahkan Harga Tiket

"Kami katakan kita semua saudara, apalagi pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui salah satu televisi swasta. Begitupun sebaliknya, pertandingan di kandang Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, nanti saudara-saudara dari Persik Mania juga tidak berkunjung ke sana,” lanjutnya.

Berikut Isi Kesepakatan Pertandingan Home Liga 1 Pekan ke-10 Persik Kediri Vs Arema FC

1. Bahwa kesepakatan bersama ini didasarkan pada semangat kebersamaan dan sportivitas guna tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Kediri dan sekitarnya pada pelaksanaan pertandingan home away Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved