Berita Surabaya

Jadi Inspirasi Calon Pengantin, Wujudkan International Wedding Bernuansa Seni di TS Suites Surabaya

Anggun dan simple mewakili tema International Wedding. Banyak pasangan yang menginginkan tema ini karena lebih minimalis modern namun tetap terlihat a

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Nur Ika Anisa
Wedding Simulasi di Artotel TS Suites Surabaya, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggun dan simple mewakili tema International Wedding. Banyak pasangan yang menginginkan tema ini karena lebih minimalis modern namun tetap terlihat anggun di mata tamu undangan.

Hal tersebut dijelaskan Raymond, Project Director Champagne Organizer. Bahwa, konsep international wedding disebutnya kembali banyak dipilih calon pengantin saat ini.

“Bukan lebih ke tradisional tapi internasional yang bisa ke semua market dan konsepnya wedding standing party,” kata Raymond di Artotel TS Suites Surabaya, Minggu (4/9/2022).

Selain itu, lanjut Raymond, prosesi acara di international wedding lebih bebas dan beragam. Biasanya pengantin memasuki ruangan diiringi dengan para sahabat atau yang dikenal dengan bridesmaid.

Jika lazimnya konsep pernikahan di Indonesia tamu datang-salaman- makan- pulang. Pengantin ‘dipajang’ di pelaminan selama sekitar dua jam diapit kedua orang tua di sisi kanan dan kiri. Bahkan tamu undangan yang datang harus rela mengantri untuk bersalaman dan berfoto dengan pengantin.

International wedding lebih mengusung konsep mingle. Pengantin bisa berbaur dengan para tamu. Dengan mengusung konsep ini pula, pengantin bakal jauh dari rasa bosan duduk di pelaminan saja tapi bisa keliling dan ramah tamah langsung dengan para undangan yang hadir.

Baca juga: Wedding Fair Shangri-La Surabaya, Ada Konsep Pernikahan ala Serial Bridgerton Hingga Makan Malam 3D

“Memang tidak mengikuti tradisi. Kesannya tamu datang mereka menikmati hidangan, ramah tamah dan modelannya pengantin berbaur ke bawah. Ini yang akan jadi ciri khas,” ujarnya.

Namun untuk menggunakan konsep ini, pengantin juga harus memperhatikan venue dan tamu undangan yang hadir.

Karena idealnya, konsep mingle ini cocok untuk tamu undangan ratusan orang dengan venue seperti restoran maupun outdoor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved