Berita Madura

Kerumunan di Bangkalan Mendadak Semburat hingga Tabrak Motor Polisi, Semua karena Barang Haram

Kerumunan beberapa pemuda di dekat jembatan di Desa Separah, Kecamatan Galis langsung bubar. Semua karena barang haram

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Ahmad Faisol
Unit Reskrim Polsek Galis menangkap dua kurir sabu dengan barang bukti seberat 20 gram sabu, Sabtu (3/9/2022) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, MADURA – Kerumunan beberapa pemuda di dekat jembatan di Desa Separah, Kecamatan Galis, Tuban menarik perhatian sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Galis, Sabtu (3/9/2022) malam. Namun ketika didekati, kerumunan malah semburat bahkan salah satu satu motor menabrak motor polisi.

Situasi tersebut menyulut kecurigaan para polisi berpakaian preman. Tanpa berpikir panjang, Kanit Reskrim Polsek Galis, Bripka Poundra Kinan memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran dan penghadangan.

Kapolsek Galis, Iptu Bagus Setioko mengungkapkan, motor yang menabrak motor anggota polsek masih tetap berupaya kabur namun dengan laju oleng hingga terjatuh setelah kembali menabrak polisi lainnya.

“Dua orang terjatuh dan langsung kami lakukan penggeledahan tubuh. Ternyata ditemukan sepaket sabu dalam genggaman jemari kiri pemuda yang dibonceng. Kami langsung menggelandang ke polsek,” ungkap Bagus kepada Tribun Jatim Network, Minggu (4/9/2022).

Identitas kedua pemuda tersebut yakni berinisial AH (19) dan SB (17), keduanya warga Desa Pendabah, Kecamatan Galis. Sabu yang ditemukan dalam genggaman jemari kiri AH itu seberat 20 gram.

“Rencananya poketan sabu itu dikirim kepada seorang sopir truk di Desa Patemon Kecamatan Tanah Merah. Mereka mengaku disuruh pria tak dikenal di Desa Separah dengan imbalan Rp 2 juta ketika sabu itu telah sampai di tangan si pemesan, yakni sopir truk,” jelas Bagus.

Baca juga: Sepanjang Agustus 2022, Polres Probolinggo Ungkap 26 Kasus, Mulai Judi Online hingga Narkoba

Selain menyita sabu seberat 20 gram, Unit Reskrim Polsek Galis juga mengamankan barang bukti lain berupa sebuah ponsel, sepotong isolasi warna hitam, dan satu unit sepeda motor Honda Beat bernopol M 3449 GA yang dikendarai kedua tersangka.

“Mereka kami jerat dengan Pasal 112 Ayat (2) Subsider Pasal 114 Ayat (2) Juncto Pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009. Saat ini kami tengah mendalami pria yang menyuruh dan si pemesan,” tegas Bagus mengakhiri.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved