Allianz Berikan Beragam Program Menarik untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Beragam program menarik dalam rangka Hari Pelanggan Nasional disiapkan Allianz untuk meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pegawai Allianz saat melayani nasabah - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz) menyatakan, pihaknya secara konsisten memprioritaskan customer experience dalam memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz) menyatakan, pihaknya secara konsisten memprioritaskan customer experience dalam memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah.

Terlebih, transformasi digital yang sudah dilakukan Allianz sejak beberapa tahun lalu, menjadikan Allianz siap menghadapi perubahan yang terjadi, dan dapat menjaga kualitas produk serta layanannya.

“Faktor utama yang mendukung kualitas layanan Allianz adalah sumber daya manusia (SDM). Walaupun dalam dua tahun terakhir ini banyak terjadi perubahan kebijakan yang diberlakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Allianz Indonesia senantiasa melakukan penyesuaian dan menyiapkan SDM, sehingga dapat terus memberikan layanan kepada nasabah dan tenaga pemasar, baik secara offline maupun online. Sebagian besar proses bisnis juga didukung oleh digitalisasi, sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan,” kata Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia, Lasmintono, Senin (5/9/2022).

Ia menjelaskan, hingga saat ini, Allianz telah memberikan layanan kepada nasabah melalui empat touch points yaitu telepon, e-mail, walk-in services, dan media sosial.

Untuk terus mendukung upaya pemberian layanan terbaik kepada nasabah, Allianz telah menerapkan survei 5 stars rating yang secara otomatis dikirim kepada nasabah setelah berinteraksi dengan AllianzCare Contact Center dan Walk-In Services.

Bagi nasabah yang memberikan peringkat di bawah 3, Allianz akan menindaklanjuti kepada nasabah dan melakukan tindakan serta perbaikan yang diperlukan berdasarkan masukan yang disampaikan oleh nasabah.

Sejalan dengan hal itu, rata-rata skor kepuasan pelanggan terhadap layanan Contact Center dan Walk-In Services pada periode Januari-Juli 2022 adalah 4,2 dari 5, di mana 5 merupakan skor terbaik.

Di samping itu, perbaikan kualitas untuk AllianzCare Contact Center dan Walk-In Services juga dilakukan secara berkelanjutan, melalui serangkaian kegiatan training dan pengukuran kualitas yang dilakukan secara berkala.

Penghargaan diberikan kepada staf berdasarkan hasil pengukuran kualitas untuk terus memotivasi staf dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Dikatakannya pula, apresiasi Allianz untuk nasabah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional dirasa adalah hal yang tepat dalam meningkatkan kualitas layanan.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Allianz selalu secara rutin memberikan apresiasi untuk nasabah melalui serangkaian program menarik, termasuk tahun ini, yakni selama bulan September sampai Oktober 2022.

Di bulan September, Allianz punya Allianz Smart Point yaitu menawarkan flash sale untuk penukaran poin dengan berbagai penawaran voucher dari merchant rekanan. Bahkan, di bulan ini juga Allianz akan kembali mengadakan Golf Tournament untuk nasabah Platinum, setelah dua tahun rehat karena pandemi Covid-19.

"Kemudian, Allianz juga akan menggelar Health Festival di lima kota besar Indonesia pada periode September-Oktober, yang akan mengajak nasabah untuk berolahraga bersama, menyaksikan talk show kesehatan dengan berbagai topik menarik, serta pemeriksaan kesehatan sederhana. Serangkaian program ini merupakan nilai tambah yang diberikan Allianz kepada nasabah, untuk memaksimalkan manfaat berasuransi, selain dari perlindungan dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved