Honda DBL with KFC 2022

Akhiri Penantian Panjang, Srikandi Libels Lolos ke Babak Playoff Honda DBL with KFC 2022

Satu lagi tiket lolos babak Playoff berhasil diamankan. Adalah srikandi Libels (sebutan SMAN 15 Surabaya) yang sukses merebutnya, Rabu (7/9). Usai men

Editor: Ndaru Wijayanto
DBL Indonesia
PENANTIAN: Setelah selalu gagal selama tujuh tahun terakhir, tim putri SMAN 15 Surabaya sukses memastikan tiket Playoff pada Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya musim ini. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satu lagi tiket lolos babak Playoff berhasil diamankan. Adalah srikandi Libels (sebutan SMAN 15 Surabaya) yang sukses merebutnya, Rabu (7/9). 

Kepastian itu diperoleh srikandi Libels usai menundukkan SMA Ciputra Surabaya, 23-10, pada laga pemungkas Grup A babak penyisihan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Ada peran penting dari Milahati Bintang atas keberhasilan Libels memenangi game penting yang menentukan lolos Playoff. Student-athlete yang mengenakan jersey nomor 6 ini mencetak 12 poin saat mengalahkan SMA Ciputra pada laga penentuan ini.

Total dari tiga penampilannya bagi Libels selama babak penyisihan dia mengemas total 27 poin, 15 steal, dan 11 rebound. Dengan minutes play rata-rata 29:49 per game.

Berkat kemenangan atas SMA Ciputra itu, Putri Libels finish di urutan kedua klasemen akhir Grup A yang diisi empat kontestan. Mereka lolos ke Playoff sebagai runner-up terbaik. Menyusul SMA Gloria 1 Surabaya yang telah lolos lebih dulu dengan predikat sebagai juara grup ini.

Euforia luar biasa dirasakan para pemain, ofisial tim, serta tak ketinggalan para Gambes Mania, julukan suporter SMAN 15 Surabaya

Begitu peluit panjang berbunyi. Maklum saja, momen seperti ini sudah lama mereka nantikan. Kali terakhir putri SMAN 15 Surabaya lolos Playoff pada edisi 2015 silam.

Baca juga: Menangi Duel Sengit, Putra Smantaru Melaju ke Babak Playoff Honda DBL with KFC 2022

“Kami sangat bersyukur karena hampir tujuh tahun penantian ini (lolos Playoff). Tapi saya ingatkan anak-anak agar tidak berpuas diri. Karena di babak selanjutnya persaingan akan lebih berat lagi,” jelas Savero Seisa, coach putri Libels.

Coach Savero juga sudah merumuskan evaluasi yang akan diperbaikinya jelang bertanding di Playoff nanti. “Latihan kami sudah setiap hari. Mungkin setelah ini kami bakal memoles lagi dari finishing, komunikasi, dan ritme bermain anak-anak,” tuturnya.

Merayakan keberhasilan memecahkan penantian tujuh tahun lolos ke Playoff, skuad Libels bakal menggelar acara syukuran kecil-kecilan.

“Saya janji ke anak-anak, setelah latihan akan traktir ayam geprek, jadi makan bareng di sekolah nanti,” tutupnya. (*)

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved