Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Bagikan Buku Izin Penempatan, Berikan Kepastian Hukum pada Pedagang Pasar Tradisional

Pemkab Nganjuk membagikan buku izin penempatan, berikan kepastian hukum untuk pedagang pasar tradisional. Marhaen Djumadi: Jangan dijual-belikan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi serahkan buku izin penempatan kepada pedagang pasar tradisional milik Pemkab Nganjuk, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - 262 buku izin penempatan pedagang diserahkan kepada pedagang di Pasar Rejoso, dan 14 buku izin kepada pedagang di Pasar Sukomoro, Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berharap pedagang dapat menggunakan izin penempatan tersebut sebaik-baiknya, sehingga pedagang dapat kembali pulih, dan perekonomiannya kembali berkembang.

"Tentunya dengan buku izin penempatan tersebut sebagai jaminan kepastian hukum lokasi dagang, dan pedagang tidak lagi khawatir digusur atau dipindah begitu saja," kata Marhaen Djumadi, Selasa (6/9/2022).

Di samping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, dengan sudah diserahkanya buku izin penempatan tersebut, diharapkan para pedagang menjaga dan merawatnya dengan baik. Ini dikarenakan buku izin penempatan tersebut juga sebagai legalitas bertempat dan berjualan, serta bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Tolong jangan dijual-belikan, buku izin penempatan sangat penting bagi pedagang tentang kepemilikan kios," ujar Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut diungkapkan Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk berkomitmen memajukan Kabupaten Nganjuk. Salah satunya melalui pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

Saat ini Pemkab Nganjuk terus melaksanakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Program revitalisasi sembilan pasar tradisional, pembangunan puskesmas dan pembangunan jalan saat ini sedang terus dilaksanakan,” tandas Marhaen Djumadi.

Untuk itu, tambah Marhaen Djumadi, diharapkan melalui berbagai pembangunan yang ada, maka akan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Nganjuk

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko menjelaskan, program revitalisasi pasar menjadi salah satu program dari Plt Bupati Nganjuk. Di mana dengan revitalisasi tersebut, dapat menjadikan pasar aman, dan nyaman.

"Untuk itu, mari kita dukung apa yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Nganjuk maju dan bangkit, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," tutur Haris Jatmiko.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved