Berita Surabaya

Akses Menuju GBT Rampung Dikerjakan, Suporter Punya 3 Pilihan ke Venue Kualifikasi Piala AFC U-20

Pemkot Surabaya telah menyelesaikan pembangunan akses menuju Gelora Bung Tomo (GBT). Saat ini, ada 3 akses yang bisa ditempuh untuk menuju venue

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Salah satu akses menuju venue Kualifikasi Piala AFC U-20, Gelora Bung Tomo, bisa melalui jalan layang akaes Teluk Lamongan yang telah selesai dikerjakan. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya telah menyelesaikan pembangunan akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Saat ini, ada 3 akses yang bisa ditempuh untuk menuju venue Kualifikasi Piala AFC U-20 tersebut.

Ketiga jalur tersebut antara lain melalui Jalan Jawar, Jalan Tol Romokalisari, dan Jalan Kalianak yang terhubung dengan fly over Teluk Lamong. "Semuanya sudah selesai, tinggal finishing saja," kata Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya Adi Gunita di Surabaya, Sabtu (10/9/2022).

Salah satu pengerjaan yang dikebut adalah interkoneksi atau penghubung Simpang Susun Romokalisari maupun Flyover Teluk Lamong menuju GBT. "Kami kerjasama dengan beberapa pihak untuk percepatan pengerjaan tersebut dan tuntas sesuai target," katanya.

Selain bangunan fisik, Pemkot juga mempercepat pemasangan atribut Jalan. Termasuk, rambu - rambu di akses jalan menuju Stadion GBT.

Baca juga: Atasi Masalah Bau di Stadion GBT Jelang Piala AFC U-20, Pemkot Pasang Geoembran di TPA Benowo

Sehingga, akan mempermudah penonton dari luar Surabaya maupun luar negeri pendukung timnas yang bertanding, tamu VIP dan tim official menuju stadion. "Kami penuhi fasilitas itu, mana yang arah pengunjung, tamu VIP mana yang official," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru.

Pemkot juga telah berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur, Jumat (9/9/2022). PSSI Asprov Jatim bersama Pemkot juga telah meninjau akses menuju stadion.

"Bukan hanya rambu, kami juga siagakan petugas untuk standby tidak jauh dari petunjuk arah tersebut. Mengantisipasi pengendara salah arah," ujarnya.

Marka jalan menuju ke area Stadion GBT juga disiapkan. Saat ini, juga berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Surabaya mengenai pengawalan tim official menuju ke Stadion GBT.

Saat pertandingan, Dishub optimistis tak ada kemacetan. "Saya rasa nggak ada pengaturan (rakayasa lalulintas) khusus, karena kan keluarnya nggak terlalu sering," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved