Berita Persebaya

Persebaya Bakal Optimalkan Absennya Pemain Kunci PSM Makassar Wiljan Pluim: Pemain Paling Penting

Persebaya Surabaya akan hadapi tim superior PSM Makassar, Sabtu (10/9/2022) malam ini Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
Istimewa/ Persebaya
Pemain Persebaya mencoba lapangan Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (9/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan hadapi tim superior PSM Makassar, Sabtu (10/9/2022) malam ini Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare.

Menatap laga pekan sembilan Liga 1 2022 ini, pelatih Persebaya Aji Santoso berharap bisa memanfaatkan absennya pemain kunci PSM Makassar Wiljan Pluim akibat hukuman kartu merah yang ia terima di laga terakhir saat hadapi Persik Kediri.

Pemain 33 tahun asal Belanda itu memang menjadi roh permainan PSM Makassar, motor utama serangan juga membendung serangan lawan. Sudah mengemas tiga gol dan dua assist dari enam penampilannya di Liga 1 2022.

Selain Wiljan Pluim, PSM Makasaar juga tanpa Everton Nascimento yang sedang dalam pemulihan dari cedera.

"Kalau saya analisa dari minggu 1-8 bisa dikatakan Pluim ini adalah pemain paling penting di tim ini," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Jumat (9/9/2022).

"Meskipun saya tidak meremehkan pemain lain karena saya lihat pemain muda PSM bagus-bagus, punya kecepatan, apalagi mereka kalau main di kandang semangatnya cukup luar biasa, ini yang harus kami antisipasi," tambahnya.

Baca juga: Persebaya Bertekad Nodai Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar, Aji: Bukan Seperti Hitungan Matematika

PSM Makassar memang tampil superior saat bermain di kandang, empat laga yang dijalani, hanya satu laga berakhir imbang, tiga laga lainnya dimenangkan, termasuk kandaskan Persib Bandung 5-1.

Aji juga cukup yakin tim pelatih pasti menyiapkan pemain pengganti yang tidak kalah secara kualitas.

"Saya yakin pasti pelatih punya pengganti, tapi jujur saya sampaikan, kami mencoba memanfaatkan dengan tidak adanya Pluim dan Everton ini," pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved