Berita Nganjuk

Wujudkan SDM Unggul, Pemkab Nganjuk Maksimalkan Peran Pendidikan Anak Sejak Usia Dini

Untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul, Pemkab Nganjuk memaksimalkan peran pendidikan anak sejak usia dini.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi meninjau stan bazar kreatif yang disajikan Peserta Pembinaan Gugus (PKG) Guru PAUD dan TK di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Nganjuk, dengan tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pendidikan merupakan fondasi untuk mencetak generasi bangsa agar semakin baik dan unggul.

"Kami akan selalu berjuang untuk guru, karena jiwa kami sejak awal adalah seorang guru," kata Marhaen Djumadi, Sabtu (10/9/2022).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya menitipkan generasi hebat Nganjuk kepada orang tua, kepada guru, dan kepada kepala sekolah. Dia berharap tercipta generasi yang hebat dan unggul di Kabupaten Nganjuk.

Menurut Marhaen Djumadi, peran dunia pendidikan dalam menciptakan generasi-generasi yang hebat adalah dengan lebih mengkondisikan anak tanpa kekerasan atau tutur kata yang kurang baik.

"Makanya, kami mengajak para guru untuk mencetak generasi emas para anak didik kita. Kami selalu bermimpi sederhana, yaitu memiliki generasi muda yang bermutu dan berkualitas hebat, dan berilah pada anak-anak kosakata yang bijak dan positif. Jangan pernah mengatakan bahwa anak itu nakal," ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi mengatakan, kegiatan pembinaan guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sangatlah penting. Karena para guru PAUD mengajar anak-anak pada usia dini yang menjadi modal dasar dari pendidikan.

"Maka dari itu, apabila para guru PAUD memiliki semangat yang kuat dalam mendidik anak-anak, maka akan memberikan hasil yang baik bagi kelangsungan generasi muda memiliki budi pekerti luhur dan beretika," tutur Sopingi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved