Berita Kota Malang

Merasa Kurang Diberi Uang Rp 16 Ribu, Pengamen di Malang Rampas Ponsel Karyawati Toko, Berakhir Bui

Merasa kurang diberi uang Rp 16 ribu, pengamen di Malang merampas ponsel karyawati toko, teriakan minta tolong buatnya berakhir dibui.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar (kiri berdiri) didampingi salah satu anggota Unit Reskrim Polsek Sukun, saat meminta keterangan pelaku perampasan ponsel karyawati toko makanan beku di Jalan Karel Satsuit Tubun, Kecamatan Sukun, Kota Malang (duduk berkaus biru), Selasa (13/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - DS (20) pengamen asal Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, diciduk polisi usai merampas ponsel L (18), seorang karyawati toko makanan beku (frozen food) di Jalan Karel Satsuit Tubun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (13/9/2022).

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, pelaku DS datang ke toko dan langsung mendatangi bagian meja kasir.

"Di depan meja kasir, pelaku mengancam dan meminta sejumlah uang. Setelah itu, korban yang sedang berjaga di meja kasir langsung menyerahkan uang Rp 16 ribu ke pelaku," ujar Kompol Nyoto Gelar kepada TribunJatim.com, Selasa (13/9/2022).

Namun, pelaku masih merasa kurang dan langsung merampas ponsel Redmi 9 C warna biru yang ada di genggaman tangan korban.

Baca juga: Rumah Makan di Malang Disatroni Maling, Uang Belasan Juta Rupiah untuk Anak Yatim dan Masjid Raib

"Teman korban yang melihat hal tersebut, langsung bergegas menolong dan sempat melawan pelaku. Sempat terjadi tarik menarik ponsel antara pelaku, korban dan teman korban. Pelaku langsung menepis tangan teman korban dan mengambil ponsel tersebut, setelah itu kabur melarikan diri," jelasnya.

Tidak lama kemudian, korban langsung berteriak minta tolong dan mendatangi polisi yang berjaga di pos lalu lintas perempatan Pasar Gadang.

"Kami mendapat laporan dari petugas lantas yang berjaga di pos. Setelah itu, kami lakukan koordinasi dan segera mendatangi lokasi kejadian," terangnya.

Saat petugas Unit Reskrim Polsek Sukun tiba di lokasi, pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved